Beranda Semarang Sosialisasikan Prokkes di Bulan Puasa, Senkom Kota Solo Bagi 400 Takjil dan...

Sosialisasikan Prokkes di Bulan Puasa, Senkom Kota Solo Bagi 400 Takjil dan Masker

54
Pembagian takjil dan masker kepada pengguna jalan juga diselingi sosialisasi penegakan prokkes oleh anggota Senkom Kota Solo. Foto : Putri Wijayanti/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Senkom Kota Solo membagikan 400 buah takjil dan masker kepada pengguna jalan yang melintas di lima pos pengamanan (pospam) penyekatan dan satu pos pelayanan di kota bengawan, Senin (10/5) sore. Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokkes) melalui pesan yang tertulis pada spanduk dan poster.

Ketua Senkom Kota Solo, Kevin Fabiano mengatakan, tujuan kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kepedulian di bulan ramadan dengan berbagi terhadap sesama, juga untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni dengan membantu mensosialisasikan prokkes, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta menjauhi kerumunan.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan kami sebagai Mitra Polri bersama TNI dan elemen anak bangsa dalam membantu menegakkan displin prokkes. Sehingga harapannya, jika semua masyarakat patuh dan taat terhadap prokkes bisa mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemilihan lokasi bagi takjil dan masker sengaja di pilih di pospam penyekatan juga sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat untuk tidak nekat mudik lebaran. “Lebaran silaturahmi dengan saudara bisa dilakukan secara virtual tanpa mengurangi kekhusukan untuk merayakan Hari Idul Fitri bersama sama keluarga. Menahan diri dulu agar pandemi Covid-19 cepat berakhir dan kita semua dapat melakukan aktivitas keseharian dengan normal kembali,” ucapnya.

Selain sosialisasi prokkes dengan spanduk dan poster, dalam kegiatan tersebut Senkom juga mendapat dukungan berupa woro-woro terkait disiplin prokkes dari Sat Binmas Polresta Solo selama kegiatan bagi takjil dan masker berlangsung.

“Kami mendukung dengan memberikan woro-woro kepada masyarakat agar tetap melaksanakan prokkes. Sekaligus mendampingi jalannya kegiatan agar jangan sampai menimbulkan kerumunan. Alhamdulillah semuanya lancar tanpa ada kerumunan,” ujar Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Febby Aer. (jay/rit)