Sosok Mayat Di Temukan Mengapung Di Bak Pengolahan Tinja 

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas terapung di Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) Tanggung Rejo, Genuk pada Senin (22/1).
Penemuan mayat tersebut, berawal dari laporan masyarakat, sekira pukul 08.00 WIB. Kemudian, petugas piket fungsi dan bersama Inafis Polrestabes Semarang melakukan evakuasi dilokasi.
Kanit Reskrim Polsek Genuk, AKP Sajudin membenarkan adanya laporan dari masyarakat terkait penemuan mayat tersebut.
“Setelah petugas mengecek lokasi, mayat (korban) ada di tengah bak IPLT, sehingga memerlukan alat untuk mengambil mayat tersebut. Setelah berhasil diambil, kami lakukan identifikasi ternyata pada tubuh korban belum ada identitas. Di perkiraan usianya antara 25-35 tahun,” terangnya di lokasi kejadian.
AKP Sajudin menyebut belum bisa memastikan apakah ada tanda kekerasan penganiayaan atau tidak. Nantinya akan dilakukan autopsi terlebih dahulu untuk mengetahui hal tersebut.
“Mayat langsung kita bawa ke RSUP Dr Karyadi untuk dilakukan visum luar dan mungkin diperlukan visum dalam atau autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” tandasnya.
Hingga saat ini, polisi terus melakukan penyelidikan mendalam, terkait identitas mayat tersebut apakah pekerja proyek atau bukan, mengingat lokasi penemuan itu dekat dengan proyek jalan tol Semarang – Demak. (ucl)