Beranda Ekonomi SPBU Tugu Suharto Donor Darah

SPBU Tugu Suharto Donor Darah

21
DONOR DARAH- SPBU 4450215 Tugu Suharto dan PMI Kota Semarang, Kamis (16/1/2020), mengadakan kegiatan Donor Darah di SPBU yang beralamat di Jl Menoreh Raya 66 Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS
DONOR DARAH- SPBU 4450215 Tugu Suharto dan PMI Kota Semarang, Kamis (16/1/2020), mengadakan kegiatan Donor Darah di SPBU yang beralamat di Jl Menoreh Raya 66 Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – SPBU 4450215 Tugu Suharto dan PMI Kota Semarang, Kamis (16/1/2020), mengadakan kegiatan Donor Darah di SPBU yang beralamat di Jl Menoreh Raya 66 Semarang. Kegiatan untuk yang ke empat kalinya ini tidak hanya diikuti oleh para karyawan, tetapi juga konsumen SPBU.

Pengawas SPBU sekaligus Koordinator kegiatan, Findik Avianto berharap, kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan rasa kepedulian serta semangat berbagi para karyawan dan masyarakat umum untuk membantu sesama. Karena, setetes darah tiap pendonor akan sangat berarti buat yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan Donor Darah ini kali ini terkumpul 42 kantong darah. Semoga antusiasme para karyawan dan konsumen SPBU Tugu Suharto tidak surut dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan mungkin cakupan wilayahnya akan ditambah lagi dengan mengundang lebih banyak peserta dari masyarakat umum dan dengan durasi waktu pelaksanaan lebih panjang,” katanya.

Findik menambahkan, aksi sosial donor darah ini dilakukan secara rutin empat kali dalam setahun, setiap tiga bulan, dan merupakan salah satu bentuk program sosial dari SPBU 4450215 Tugu Suharto Semarang.

Jumlah yang dicapai hari ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah di khususnya di kota Semarang.

Setiap pendonor, selain dapat paket dari PMI juga mendapatkan Voucher BBM Pertamax Turbo 2 liter. Selanjutnya kantong – kantong hasil pendonor darah akan dibawa oleh PMI Kota Semarang untuk dicek terlebih dahulu dan disimpan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.(aln/jan)