Spurs Siap Rekrut Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia

JATENGPOS.CO.ID – Raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kini tak sembunyi-sembunyi lagi untuk rencana memindahkan Geoffrey Kondogbia ke White Hart Lane. Mereka tak peduli meski Valencia juga tertarik untuk mendatangkan gelandang Inter Milan yang satu ini.

Mauricio Pochettino selaku pelatih Spurs sendiri bertekad untuk membawa gelandang baru di dua jendela transfer berikutnya. Nama Kondogbia (24 tahun) ikut dinilai sudah bermain dengan sangat mengesankan bersama Valencia musim ini.

Pemain handal tersebut saat ini memang lagi asyik menjalani masa pinjaman yang panjang di Valencia. Hal itu terjadi setelah dirinya tidak terlalu diperlukan Inter di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Tidak sia-sia, Kondogbia mulai naik dan bahkan bisa ikut membantu Valencia menduduki posisi kedua di La Liga musim ini. Mereka bahkan sudah menjadi penantang terdekat raksasa Barcelona dan mulai semakin diperhitungkan semua lawan-lawannya.

Geoffrey Kondogbia sendiri sudah sukses mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan untuk Valencia, dan karena itu Tottenham Hotspur terus memata-matai sang pemain di Spanyol.

Yang jadi masalah, Valencia kini ada dalam posisi paling dekat untuk dapat tanda tangan Kondogbia karena kesepakatan pinjamannya juga ada opsi untuk mempermanenkan dirinya. Kalau Valencia lolos ke UEFA Champions League musim depan, mereka bisa dapat dana untuk membelinya dari Inter Milan.

Meski upaya Valencia berpeluang berhasil, namun The Lily White masih tetap diharapkan untuk terus coba rekrut Kondogbia. Apakah mereka akan berhasil? (dot/riz)