Beranda Travelling Hotel Star Hotel Tambah Fasilitas Protokol Kesehatan

Star Hotel Tambah Fasilitas Protokol Kesehatan

33
Periksa Kesehatan: SDM Star Hotel Semarang tengah memeriksa suhu badan

JATENGPOS.CO.ID,   SEMARANG – Dampak positif kebijakan Pemerintah Kota Semarang memberi kelonggaran jam operasional bgi pengusaha industri pariwisata khususnya hotel dan resto. Kebijakan tersebut langsung disambut baik oleh pelaku bisnis dua bagian dari industri pariwisata tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Star Hotel Semarang yang merupakan bagian dari sektor parwisata bisnis hospitality. Berbagai kesiapan tengah dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan dan masyarakat luas dalam konsep new normal menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Mengacu pada izin operasional resmi dari Pemerintah kota Semarang baik dari Dinas Kesehatan maupun Dinas Pariwisata setempat. Star Hotel Semarang benar-benar serius mempersiapkan diri menuju fase New Normal.

Riri Riyanti Public Relation Star Hotel Semarang, mengatakan, tidak saja tamu menginap dan berkunjung, seluruh karyawan juga wajib mematuhi kebijakan new normal kelonggaran jam operasional tersebut.
“Menggunakan masker dan menjaga Jarak atau menerapkan social distancing dan mengedepankan Kebersihan dan Keamanan diri. Tahapan protokol kesehatan itu, kami juga lengkapi dengan berbagai property pendukung diantaranya tempat cuci tangan, pemberian masker dan cek suhu tubuh tetap dipintu masuk lobi,” ujar, Riri Riyanti, kemarin.

Dimulai dari seluruh staff yang in charge wajib menggunakan masker, dan untuk staff yang kontak dengan tamu secara langsung seperti security, front liner, FnB team wajib menggunakan perlengkapan tambahan seperti face shield dan hand glove. Tahapan protokol kesehatan itu, sebagai bentuk keseriusan Star Hotel Semarang dalam mendukung kebijakan pemerintah.

“Fasilitas tambahan juga disediakan oleh pihak Star Hotel berupa wastafel di area depan pintu masuk utama dan depan pintu masuk dari arah parkiran. Begitupula untuk meja resepsionis juga telah ditambahkan kaca pelindung yang menjadi batasan jarak bagi tamu dan staff yang bertugas, sofa di area lobby yang sudah berubah tatanannya mengikuti anjuran jaga jarak aman dan lift tamu yang hanya dapat menampung maksimal 4 orang,” terang Riri Riyanti.

Khusus untuk tamu yang menginap lebih dari 3 (tiga) hari harus memiliki surat keterangan non suspect covid-19 dari lembaga kesehatan. Selain itu, Star Hotel Semarang juga mengubah fasilitas sarapan pagi yang biasanya ter set-up model buffet prasmanan di restaurant menjadi layanan room service yang akan diantarkan ke kamar masing-masing.

Star Hotel Semarang Berharap, meski terkesan canggung dengan fase new normal. kebijkan tersebut, bisa diterapkan dengan baik guna saling menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat luas. Informasi lengkap bisa diakses langung di Star Hotel Semarang Jl. MT Haryono No. 972 – 974 P: (024) 8644 8888, 8644 8889 / F: (024) 8644 8899 www.starhotelsmg.com. (ucl/muz)