Beranda Politik Sudirman Timang Rustri dan Gus Yusuf

Sudirman Timang Rustri dan Gus Yusuf

304
Sudirman Said saat melakukan silaturahmi ke rumah Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid Margoyoso, di Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jumat (15/12). Ia mengaku ingin wakilnya dari NU.

JATENGPOS.CO.ID, BREBES – Bakal calon gubernur (Bacagub) Jateng Sudirman Said menyebut ada 2 nama yang dipertimbangkan menjadi pendampingnya dalam Pilgub 2018.

Siapa?. “Keduanya masih dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi saya. Tentu masih dilihat semuanya baik Bu Rustriningsih, juga Gus Yusuf,” kata Sudirman saat berkunjung ke Brebes, Jumat (22/12) siang.

Rustriningsih merupakan mantan Wakil Gubernur Jateng periode sebelumnya. Kader PDIP itu punya basis massa yang cukup kuat di wilayah Jateng. Adapun Gus Yusuf adalah kiai muda asal Magelang. Dia merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang cukup disegani di kalangan Nahdliyin.

Sudirman Said mengaku tidak mempermasalahkan latar belakang wakilnya nanti. Baginya yang terpenting adalah calon pasangannya memiliki ideologi dan cita-cita yang sama.

“Punya cita-cita membangun Jateng dan bisa bekerja sebagai tim,” terangnya.

Selain dua nama itu, ada juga purnawirawan militer yang masuk nominasi calon wakil gubernur pendampingnya. Namun dia tak menyebut identitas purnawirawan itu.

Adapun untuk dukungan partai, Sudirman menyatakan saat ini baru tiga partai yang secara resmi mendukungnya. Di antaranya Gerindra, PAN dan PPP kubu Djan Farid.(dtc/udi)