Sukses di Pileg dan Pilpres, DPD PAN Kabupaten Semarang Dukung Zulhas Kembali Pimpin PAN

KONSOLIDASI: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (baju putih) didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Semarang, Sunardi (kanan) saat menggelar rapat konsolidasi menjelang Pileg dan Pilpres 2024 belum lama ini di kantor DPD PAN Kabupaten Semarang. FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Semarang Sunardi mendukung Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali memimpin PAN Periode 2025-2030. Menyusul Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan menyelenggarakan Kongres ke-6 yang rencananya digelar pada awal tahun 2025 mendatang.

Dukungan terhadap Zulhas, menurut Sunardi, merupakan hasil kesepakatan segenap pengurus dan unsur majelis DPD PAN Kabupaten Semarang secara bulat meminta Zulhas untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketum PAN untuk periode lima tahun ke depan.

“Bapak Zulhas terbukti berhasil membawa PAN jauh lebih maju dan berhasil. Beliau berhasil meningkatkan perolehan suara naik dari 6,8 persen menjadi 7,3 persen. Kursi di parlemen meningkat dari 44 kursi menjadi 48 kursi,” ujarnya kepada Jateng Pos di ruang Fraksi PAN DPRD Kabupaten Semarang, Senin (29/4/2024).

Hasil pencapaian tersebut, lanjut Sunardi, merupakan prestasi sangat membanggakan sekaligus mematahkan hasil survei dari banyak lembaga survei yang sebelumnya memprediksikan PAN tidak akan lolos ambang batas parlemen atau parliementary threshold 4 persen.

“Tentu pencapaian yang harus kita apresiasi. Beliau membangun soliditas partai makin solid tidak hanya secara nasional, khususnya di Jawa Tengah dulu belum punya perwakilan di parlemen DPR RI sekarang sudah ada,” jelasnya.

Dijelaskan lagi, partai yang lahir dari rahim Reformasi 1998 ini juga makin eksis di kancah politik nasional berkat kepiawaian Zulhas. Selama memimpin mampu mempertahankan eksistensi PAN dalam kancah politik nasional. Kebijakan merangkul partai lain untuk berkoalisi diakui sangat tepat.

“Keputusan memilih parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah pilihan tepat. Terbukti, PAN berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Perolehan suara cukup fantastis lebih dari 58 persen, sehingga Pilpres berjalan satu putaran saja,” tandasnya.

Satu lagi terkait jasa sosok Zulhas, lanjut Sunardi, mampu membawa angin segar bagi generasi muda dan perempuan untuk berjuang bersama melalui jalur politik. Berhasil membangun konsolidasi internal yang solid, dan telah dibuktikan saat menyongsong Pileg dan Pilpres.

“Hasil konsolidasi yang dibangun bapak Zulhas di internal maupun eksternal terbukti berhasil mengantarkan PAN sukses di Pileg dan Pilpres 2024,” tegasnya.

Atas dasar keberhasilan tersebut, Sunardi kembali menegaskan, segenap pengurus DPD PAN Kabupaten Semarang beserta jajaran komitmen untuk mendukung penuh Zulhas sebagai Ketum PAN yang akan ditetapkan pada kongres mendatang. (muz)