Sukses Dua Karir ASN Hingga Pemusik

Elly Asmara

39
Berkelas : Elly Asmara saat pose memainkan gitar yang sudah menjadi bagian hidupnya selain berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN). FOTO : DOK/JATENG POS.
JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Mengekspresikan hobi yang sudah menjadi telenta sejak kecil, bisa dilakukan dengan cara apa saja. Terlebih hobi tersebut, tercermin dalam kemampuan musikalitas yang tidak dipunyai banyak orang.
Seperti yang dilakukan oleh Elly Asmara, S.STP, MM. Sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN), selain mengemban tugas selaku Kepala Bidang Pajak Daerah 2 Bapenda Kota Semarang.
Elly sapaan akrab laki – laki multi talenta ini, juga mampu mengembakan bakatnya sebagai seorang musisi (pemain gitar) dan menjadi trend setter dikalangan ASN lainya, khususnya di Pekot Semarang.
“Sejak kecil saya sudah menyukai musik dan beranjak remaja talenta tersebut saya kembangkan dengan baik khususnya memainkan alat musik gitar genre rock “,ujarnya.
Seiring waktu berjalan, saat usia muda, Elly terus menggenjot kemampuan musikalitasnya sebagai seorang pemain gitar profesional dan ia juga mampu meraih prestasi lainya dibidang pekerjaan sebagai seorang ASN yang mempunyai dedikasi dan pandangan luas dalam menjalankan pekerjaanya melayani masyarakat.
“Jadi hobi bermusik itu juga tak bisa lepas saat saya menempuh pendidikan di STPDN. Bahkan disela pendidikan saya juga sempat membentuk band bersama rekan seangkatan pendidikan yang saya tempuh”,imbuh jebolan STPDN angakatan 17 2009.
Perjalanan sukses sebagai seorang ASN juga mampu diimbangi dengan pengembangan bakat musik yang dipunyainya. Kini, Elly mampu menjadi seorang trend setter pebakat musik dilingkungan pekerkjaanya, khususnya di Pemkot Semarang dengan bergabung sebagai pemusik dan menejerial Senopati Band.
“Dulu kala remaja saya mempunyai cita-cita bisa bermain musik dengan band lokal Semarang yang tengah in diera tahun 2000 an. Dan kini cita – cita teesebut bisa saya wujudkan, selain rutin tampil bersama Senopati band juga telah banyak mengiringi penyanyi papan atas tanah air saat manggung di Kota Semarang”,terang penggemar John Mayer dan Erros Chandra S7 ini.
Bak, sekali mendayung dua tiga pulau terlampui, Elly Asmara tengah menemukan jati dirinya, sukses sebagai pelayan masyarakat ASN dan seorang pegiat musik dilingkungan Pemkot Semarang.
Bersama Senopati grup musik besutan Pemkot Semarang yang telah mampu menelorkan karya musik sendiri secara profesional. Elly, akan terus bermain musik hingga tidak ada batas waktu. Baginya, dunia musik sudah menjadi bagian hidupnya. (ucl)