Sunrise Hill, Optimis Pariwisata Bakal Bangkit

41
PANORAMA WISATA : Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan, tempat wisata panorama, edukasi, kulinari dan penginapan, siap memberikan pelayanan prima kepada masyarat ditengah keterbatasan masa pandemi saat ini. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Keterbatasan dalam menjalankan roda bisnis industri pariwisata dalam level 2 PPKM yang kini tengah berjalan, tidak menyurutkan semangat para pelaku usaha pariwisata, untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya wisatawan.

Seperti yang dilakukan oleh manajemen tempat wisata panorama Sunrise Hill Gedong Songo yang berada di Kawasaan Pariwisata Kabupaten Semarang.

Meski telah diberikan ruang untuk membuka kembali tempat wisata dalam tatanan keterbatasan sesuai kebijakan level 2 PPKM. Geliat ekonomi pariwisata masih mengalami penurunan angka kunjungan belum bisa normal seperti saat sebelum pandemi.

Namun demikian, kebijakan kelonggaran dibukanya tempat wisata tersebut, seperti menjadi angin segar dan peluang positif roda bisnis pariwisata perlahan mampu berjalan sesuai harapan.

“Kelonggaran boleh dibukanya tempat wisata dalam tatanan aturan level 2 PPKM ini, kami sambut dengan senang. Meski masih dalam keterbatasan, kami tetap optimis pariwisata akan bangkit kembali normal”,ujar Slamet Suramin, Pengelola Sunrise Hill Gedong Songo.

Dijelaskan, sejak boleh dibukanya tempat wisata dalam masa pandemi saat ini. Geliat roda ekonomi perlahan mulai berjalan dengan baik.

“Paling tidak tempat wisata ini, mulai dikunjungi masyarakat dari segmentasi keluarga hingga wisatawan lokal dari luar kota. Meski angka kunjunganya belum sesuai harapan kami, semangat untuk terus optimis sudah tumbuh dari manajemen dan SDM dalam memberikan pelayanan terbaik ditengah masa pandemi”,terangnya.

Sunrise Hill Gedong Songo tempat wisata yang menyajikan wisata edukasi, panorama, kulinari serta penginapan ini. Tetap optimis untuk bisa terus berkembang dalam memutar roda ekonomi industri pariwisata.

“Dari wahana yang kami punyai sudah kami buka dan untuk kolam renang keluarga sementara masih kami tutup hingga menunggun kebijakan yang lebih baik lagi ( new normal)”, tutup Slamet Suramin.

Sunrise Hill Gedong Songo berpesan kepada masyarakat, jangan takut untuk berwisata dengan menerapkan prokes yang sudah menjadi bagian hidup era masa pandemi saat ini. (ucl)