Beranda Jateng Solo Support Personel Kepolisian di Pos Pam, Senkom Mitra Polri Beri Bingkisan

Support Personel Kepolisian di Pos Pam, Senkom Mitra Polri Beri Bingkisan

121
Ketua Senkom Mitra Polri, Katno Hadi secara simbolis menyerahkan bingkisan untuk anggota yang bertugas di Pospam. Foto : Putri Wijayanti/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Senkom Mitra Polri memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas kepolisian yang berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) Ketupat Candi 2021 yang ada di wilayah Solo Raya, Sabtu (8/5). Hal tersebut merupakan salah satu bentuk organisasi kemasyarakatan tersebut kepada aparat penegak hukum yang tetap bekerja selama masa libur Lebaran ini.

Ketua Senkom Mitra Polri, Katno Hadi mengatakan, bingkisan Lebaran tersebut diharapkan bisa meningkatkan semangat petugas yang berjaga di Pospam. Apalagi, mereka bertugs untuk memastikan agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, baik saat menjalankan ibadah puasa maupun Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Kebetulan hari ini datang ke sini untuk sedikit memberikan bingkisan sebagai wujud apresiasi kepada teman-teman yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Solo saat Ramadan dan Lebaran nanti. Tentunya ini sebagai apresiasi kami Senkom Mitra Polri agar mereka lebih semangat,” ujarnya usai menyerahkan bingkisan Lebaran di Pos Pelayanan Lebaran Polresta Solo di Benteng Vastenburg.

Setelah dari Solo, Katno mengatakan pihaknya melanjutkan memberikan bingkisan ke pospam yang ada di Kabupaten Sukoharjo dan juga Wonogiri. “Untuk pemberian bingkisan ini kami memang roadshow. Kemarin dari Jakarta mampir ke Cirebon dan Indramayu, kemudian ke Solo Raya,” imbuhnya.

Selama ini, lanjutnya, sebagai mitra kepolisian, Senkom memang memang sudah bekerjasama dengan Polri di masing-masing wilayah dalam hal membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Termasuk dalam Operasi Ketupat Candi 2021, Senkom Mitra Polri menerjunkan personel membantu menjaga di Pospam yang ada.

“Untuk kamtibmas Ramadan dan Lebaran kami menerjunkan sebanyak mungkin anggota Senkom Mitra Polri untuk ikut membantu kepolisian berjaga di pospam. Jumlah anggota yang kami terjunkan di tiap pos berbeda-beda, sesuai dengan permintaan polres/polresta setempat,” jelas Katno.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Febby Aer mengatakan, selama ini Senkom Mitra Polri memang banyak membantu kepolisiian dalam bidang-bidang pengamanan kamtibmas. “Termasuk imbauan dan sosialisasi taat protokol kesehatan selama pandemi ini,” ucapnya. (jay/bis)