JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Suzuki memantapkan posisi sebagai produsen mobil niaga pick up terbesar di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bersama PT Solo Indonesia Utama (PT SIU) meluncurkan New Carry Pick Up, Sabtu (27/4). Direktur PT Solo Indonesia Utama, Tommy Gunawan, mengatakan New Carry Pick Up yang baru diluncurkan ini lebih luas, lebih hemat dan bisa membawa banyak barang sehingga lebih efektif. Dilengkapi fi tur immobilizer sehingga lebih aman dan pengguna tidak perlu khawatir saat memarkirkan kendaraan.
”Khusus di wilayah Surakarta, kami memberikan penawaran menarik berupa program hadiah langsung. Setiap pembelian New Carry Pick Up akan langsung mendapat sepeda motor matic Suzuki Nex II,” tuturnya saat memberikan sambutan di acara peluncuran New Carry Pick Up di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.
Pangsa pasar di Jawa Tengah untuk produk Carry ini lumayan besar sekitar 50 persen atau nomor 2 setelah Jabodetabek. Sebelumnya, penjualan Carry Pick Up Untuk Solo cukup besar mencapai 50 unit per bulan. Adapun market share Suzuki sampai data Februari sekitar 8,6 persen. Pihaknya menargetkan market share bisa mencapai 11,1 persen sampai akhir tahun.
Mobil niaga tersebut hadir dengan desain dan dimensi baru yang lebih besar, untuk tipe Wide Deck sehingga New Carry Pick Up mampu membawa muatan lebih banyak. Dilengkapi mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1.500 cc. Dengan radius putar sebesar 4,4 m, pengemudi bisa bermanuver di lokasi kerja yang terbatas. Juga dilengkapi fi tur baru seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS) dan Sliding Seat pada varian tertinggi. General Manager PT Solo Indonesia Utama, Djaja Teguh mengatakan terdapat 3 warna yang dapat dipilih pelanggan yang ingin memiliki New Carry Pick Up yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.
Harga On The Road (OTR) di wilayah eks Karesidenan Surakarta dibandrol bervariasi mulai dari Rp 143.600.000 untuk tipe New Carry FD, Rp 152.100.000 untuk tipe New Carry FD AC/PS, Rp 144.600.000 untuk tipe New Carry WD, dan Rp 153.100.000 untuk tipe New Carry WD AC/PS.
”Untuk New Carry Pick Up ini kita target penjualan 65 – 70 unit per bulan. Per Februari 2019, market share kita 34 persen untuk Pick Up, dengan adanya produk baru ini target kita mengejar sampai 48 persen,” paparnya.(dea/bis)