Syahrudi Entertainment Kembangkan Profesi-Pertemanan Lewat Sosmed

Profesi-Pertemanan Lewat Sosmed

SALING MENDUKUNG: Syahrudi Entertainment bersama dua sahabat, sosmed dan dunia nyata baginya saling mendukung profesi dan pertemanan. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Era zaman modern berbasis serba digital dimanfaatkan oleh generasi muda kreatif membaca peluang pendukung kinerja. Seperti dilakukan Syahrudi, salah satu pekerja entertainment yang mampu memanfaatkan kecanggihan digital.

Tidak saja untuk personal branding namun juga mampu mengembangkan karir profesinya dalam bingkai promo sosial media.

Rudi sapaan akrab penyanyi profesional itu, mengatakan, jika sosial media tidak saja untuk jejaring pertemanan, tetapi juga bisa dimanfaatkan dengan baik dalam menunjang karir profesinya.

“Melalui jejaring sosial media di zaman serba instan ini. Sosial media, bisa menjadi kebutuhan utama dalam mengembangkan branding personal, promo pekerjaan, kegiatan positif harian serta menambah jejaring pertemanan dan relasi,” ujarnya.

Dirasakan Rudi, memanfaatkan sosmed untuk kebutuhan pekerjaan, 100% efektif karena di era digital pada jaman sekarang ini, sosmed adalah salah satu sarana tepat untuk mempromosikan berbagai banyak hal positif untuk penggunanya.

“Dampak positifnya banyak banget, karena pekerjaan kami di bidang entertainment yang membutuhkan sosmed untuk promosi melalui pengikut (followers), banyak offering endorse dan banyak di kenal orang,” jelasnya.

Tidak saja mengembangkan karir dalam profesi entertainment. Syahrudi yang memiliki akun sosmed @syahrudy_  juga merasakan dampak positif dari pertemanan dalam bingkai sosial media.

“Jejaring sosial media bisa saya rasakan positif dalam membangun persahabatan bersama para bestie (sapaan beken sahabat sosmed) yakni @yola.ningsih, @nurisdew yang terbangun erat selama satu dekade baik secara online atau offline, terus saling mendukung kegiatan masing-masing,” imbuhnya.

Syahrudi berpesan kepada generasi milenial khususnya pengguna sosmed, agar mampu memanfaatkan jejaring digital secara positif.

“Seperti pepatah mengatakan, mulut mu hari mau mu, sekarang berubah menjadi jari mu , harimau mu, pandai-pamdailah menggunakan sosmed untuk hal positif. Jadikan sosmed menjadi peluang untuk mencari rejeki atau bisa membuat konten  bersifat motivasi dan kreatif. (biz/ucl)