Tahun Ajaran Baru, Permintaan Seragam Sekolah Melejit

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Memasuki tahun ajaran baru, para orang tua berbelanja seragam sekolah baru untuk anaknya di toko seragam Bang Amat di Jalan Gatot Subroto Ngaliyan Semarang, Senin (8/7). Toko yang sudah berdiri sejak tahun 1980 an ini menjual seragam sekolah satu setel dengan harga mulai Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribuan. Tergantung ukuran besar kecilnya seragam.

Pemilik Toko Bang Amat, Istiqomah, mengungkapkan Toko Bang Amat berdiri sejak tahun 1980an. Seragam sekolah buatannya berbeda dengan seragam yang berasal dari distributor. Karena memakai benang jahit tambang nomor 1.

Selain itu, kain yang digunakan memiliki kualitas yang bagus. Seperti Nagata, Famatex, dan Tetoron Duyung. “Resletingnya memakai YKK,” ujarnya.

Dirinya dibantu oleh 20 orang karyawan mengerjakan seragam sekolah. “Kenaikan pesanan jauh, mas. Karena tahun ajaran baru, hampir berkali-kali lipat,” ujarnya.

Pelanggannya tersebar seluruh dari Kota Semarang. Bahkan dari luar kota pun ada yang ke sini. “Bakul kecil juga mengambil ke sini untuk dijual lagi,” tandasnya.

Hingga kini, wanita yang memiliki empat orang anak yang meneruskan usaha seragam sekolah di empat tempat. Yakni di Tlogosari Raya, Pasar Johar, Ya’i Permai, Gatot Subroto. “Dikelola anak-anak, mas, dengan nama Toko Bang Amat,” ujarnya.

Foto : Prast.wd/jateng pos