Beranda Semarang Tampil Maksimal Berikan Edukasi Generasi Musik

Tampil Maksimal Berikan Edukasi Generasi Musik

yovie widianto, future education expo 2019

26
EDUKASI : Yovie Widianto Musisi Ternama, tengah memberikan edukasi generasi musik dalam event “ Future Edication Expo 2019 “ di Mal Paragon, Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
EDUKASI : Yovie Widianto Musisi Ternama, tengah memberikan edukasi generasi musik dalam event “ Future Edication Expo 2019 “ di Mal Paragon, Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Musisi sekaligus pianis papan atas Tanah Air, Yovie Widianto hebohkan panggung event ‘Future Education Expo 2019’ di Paragon Mall Semarang. Dalam penampilan di Kota Lunpia kali ini, Yovie tidak saja menampilkan performa terbaiknya, tetapi juga memberikan edukasi musik kepada penonton, di Mal Paragon, Kami (7/11) malam lalu.

Dihadapan ratusan penggemar dan pengunjung semua segmen masyarakat, Yovie berbagi ilmu coaching clinic keyboard serta unjuk kebolehan memainkan keyboard diiringi alunan vokal mumpuni Patudu Manik, salah satu jebolan Indonesian Idol musim kelima.

Salah satu penonton Future Education Expo, Kinanti berkesempatan untuk merasakan Coaching clinic Yovie Widianto. “Coba tekan not keyboard apapun,” ucap Yovie.
Usai Kinanti menekan not keyboard, Yovie mengambil alih keyboard sembari memainkan alunan nada lembut.

“Dari not di keyboard ini, kita bisa menciptakan lagu yang indah. Dan mengeksplor imajinasi untuk berkarya dalam sebuah nada musik,” ujar Yovie.

Yovie berpesan kepada musisi yang hadir agar menjadi original, sesuai karakter pribadi masing-masing, khususnya musisi masa depan generasi muda.

“Jangan meniru atau berkeinginan menjadi orang lain. Karena masing-masing manusia punya sisi unik tersendiri dan bakat musik yang berbeda pula,” tegasnya.

Lanjut Yovie, memilih musik yang disukai tidak boleh asal-asalan, bukan hanya asal viral saja. Itu yang dinamakan pemusik dan penikmat musik yang cerdas.

“Janji Suci misalnya, lagu ini termasuk lagu yang banyak disukai meski telah dirilis sepuluh tahun silam. Bahkan lagu janjian suci sekarang jadi lagu kebangsaan pernikahan bagi banyak orang,” katanya.

Satu persatu lagu populer hingga sekarang ciptaan Yovie, mampu dibawakan sempurna meski hanya dengan iringan keyboard yang dimainkan. Salah satu yang menyita perhatian yakni lagu Mantan Terindah. Yovie bersama suara lembut Patudu Manik berhasil menghipnotis dan menyayat hati penonton. (ucl)