Tampilan Selalu “Cling”, Sebutan Jokowi ke AHY

JATENGPOS.CO.ID, BOGOR – Presiden Joko Widodo mengaku bingung untuk bisa mengimbangi gaya berpakaian mantan Presiden SBY dan putranya AHY yang dinilainya selalu rapi dan “cling”.

“Setiap ke acara Demokrat, siap-siapnya setengah hari, terutama terkait pakaian,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2018 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya masih terlalu jauh untuk bisa mengimbangi kerapian berpakaian Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Bahkan untuk acara Rapimnas tersebut, Jokowi mengaku sudah bersiap-siap sejak subuh di pagi hari, sementara acara Rapimnas dimulai pukul 10.00 WIB.

“Pakai jas yang mana, pakai dasi yang mana karena saya harus nebak-nebak Pak SBY pakai pakaian yang mana,” katanya.

Persoalan untuk mengimbangi gaya berpakaian Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum juga selesai, lanjut Jokowi, ia harus berhadapan dengan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Dengan Pak SBY belum selesai, sekarang ini hadir Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Ini lebih sulit lagi. Sudah orangnya muda, ganteng, pinter, kalau berpakaian rapi dan cling, ya dengan saya lebih jauh lagi,” katanya.

Oleh karena itu, Jokowi mengaku harus bersiap-siap lebih rinci dan detail saat akan menghadiri acara Demokrat karena untuk mengimbangi kerapian berpakaian SBY dan AHY.

Ia sendiri mengaku sudah dua kali menghadiri acara Demokrat, yakni Kongres Demokrat di Surabaya pada 2015 dan Rapimnas 2018 Partai Demokrat di SICC. (drh/ant)