Tanam 32 Ribu Pohon Jadi Cara LG Rayakan Hari Jadi

- TANAM POHON- PT. LG Electronics Indonesia (LG) melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia (LG) melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon. Kegiatan ini dilakukan pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut sebagai bagian peringatan 32 tahun beroperasinya di Indonesia.

“Sepanjang beroperasinya di Indonesia, LG telah menjadi bagian dan mendampingi kehidupan beberapa generasi. Memperingati hari jadi ini, kami ingin memberikan sesuatu bagi generasi masa depan di negeri ini,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Sebagai pembuka kegiatan penanaman pohon ini, LG telah menandatangani nota kesepahaman dengan BKSDA Jakarta Bertempat di Suaka Marga Satwa Muara Angke, Jakarta yang diwakili oleh Dr. Abdul Kodir sebagai Kepala BKSDA Jakarta, penandatanganan ini menjadi bagian dari kesungguhan LG yang sekaligus mengatur detail dalam pelaksanaannya nanti.

Termasuk dalam detail pelaksanaan kegiatan ini antara lain menyatakan penanaman pohon akan menyentuh beberapa lokasi termasuk Jakarta, Kalimantan dan Sumatera. Khusus untuk wilayah Jakarta, LG Electronics Indonesia memberikan sebanyak 4,000 bibit tanaman mangrove yang akan ditanam di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Keseluruhan kegiatan pun, sesuai nota kesepahaman tersebut, akan berlangsung secara simultan yang rencananya akan berakhir pada April 2023.

Disamping itu, menurutnya, penanaman pohon ini dilakukan sekaligus menjadi penanda konsistensi LG dalam mendukung upaya pemerintah bagi peningkatan perhatian pada keberlangsungan lingkungan hidup.

“Lepas dari seremoninya, kegiatan ini merupakan simbolisasi bagi pernyataan konsistensi LG bagi perhatian pada keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Hal mengenai perhatian pada lingkungan hidup ini, lebih lanjut dikatakan Lee Taejin, dapat terlihat pada jajaran produk LG di Indonesia. Beriring dengan upaya memberikan inovasi bagi kemudahan dalam menjalani keseharian penggunanya, LG pun melengkapi berbagai produknya di Indonesia dengan kemampuan yang memungkinkan penggunanya untuk lebih menghemat energi.

Diantara upaya LG tersebut dilakukan dengan sematan teknologi inverter yang telah terbukti menjadi teknologi yang lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga. Termasuk didalam produk LG yang berbasis teknologi inverter yaitu kulkas, mesin cuci hingga penyejuk ruangan (air conditioner – AC).

Disisi lain, LG juga terus memperluas produknya di Indonesia yang telah dilengkapi fitur LG ThinQ™. Berwujud sebuah aplikasi yang mampu menjadi kendali berbagai perangkat elektronik melalui keterhubungan WiFi, keberadaannya memungkinkan pengguna melakukan berbagai upaya penghematan energi melalui berbagai penyesuaian pengoperasian produk didalamnya tanpa harus kehilangan kenyamanan dalam menggunakannya.

Berbagai upaya melalui intervensi teknologi ini, menurut Lee Taejin, menjadi bagian dari komitmen global LG untuk melakukan pengurangan emisi atau jejak karbon dalam seluruh rantai produksi dan distribusinya.

 “Seperti pula pada hal terkait kegiatan penanaman pohon yang menjadi pokok kesepahaman hari ini, komitmen LG untuk tetap berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia sebagaimana secara global, akan terus berkembang seiring dengan perjalanan LG di masa mendatang,” tandas Lee Taejin.(aln)