Tanam 500 Bibit Pohon ” Satu Pohon Satu Nafas “

CSR SUMMIT GRANITE TILE & BAJA 88

15
TANAM POHON : Lie Harris Direktur SUMMIT Granite Tile & Baja 88, tengah menanam bibit pohon program dalam program kegiatan CSR di area wisata Jamalsari, Kedungpane Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan di Kota Semarang, SUMMIT Granite Tile perusahaan yang bergerak dibidang distributor premium granit yang telah memiliki sertifikat Green Building sejak tahun 2017.

SUMMIT Granit tile bekerja sama dengan Toko BAJA 88 sebuah toko yang menjual keperluan bahan bangunan dan sanitary bersama sama melakukan kegiatan CSR ( Corporate Social Responsibility ) berupa penanaman 500 pohon yang terdiri dari 200 pohon trembesi dan 300 pohon rambutan dan mangga.

Kegiatan sosial bertajuk “Satu Pohon Satu Nafas” dilaksanakan belum lama ini,  di kawasan wisata Jamalsari Kedungpane Semarang.

Penanaman 500 pohon “Satu Pohon Satu Nafas” ini diawali dari kampanye yang ditujukan kepada semua pelanggan SUMMIT Granite Tile dan Baja 88, yaitu

“Dengan melakukan pembelian produk SUMMIT dan berbelanja di Baja 88, maka pelanggan turut berpartisipasi dalam program 1 pohon untuk penghijauan. Hasil dari penjualan produk, kami sisihkan untuk pembelian bibit pohon dan berhasil menyediakan 500 pohon untuk penghijauan. Kegiatan CSR ini kami selenggarakan dengan maksud dan tujuan ingin ikut ambil bagian dari kampanye global warming dengan melakukan penghijauan di lokasi lokasi tertentu yang membutuhkan. Selain penanaman pohon, kami akan berusaha konsisten untuk melakukan kegiatan CSR dalam bentuk lain dan ditempat lain”, terang Agnes Indah, Marketing Communication Manager SUMMIT Granite Tile.

Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Dinas LIngkungan Hidup Kota Semarang. Selain dihadiri oleh Lie Harris selaku direksi SUMMIT Granite dan Baja 88 beserta staff, juga turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat, Lurah dan beberapa warga setempat.

Setelah resmi dibuka, dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon dari pihak SUMMIT Granite Tile dan Baja 88 kepada Camat dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang kemudian pohon ditanam secara bersama sama di area yang sudah ditentukan. Disusul dengan penanaman serempak oleh staff SUMMIT Granite, Toko Baja 88 dan warga yang turut hadir.

“Tentunya kami harap kegiatan ini untuk memberikan perubahan besar kepada lingkungan hidup, harus dimulai dari tindakan tindakan kecil di lingkungan terdekat. Ini semua demi masa depan yang lebih cerah untuk generasi penerus selanjutnya”,imbuh Agnes Indah.

Untuk mendapatkan informasi mengenai promo dan produk produk kami, bisa langsung mengunjungi website www.summitindonesia.com dan www.baja88.co.id atau dapat mengunjungi Showroom SUMMIT Granite Tile yang berada di Kota Semarang, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Dan Toko Baja 88 di Komplek Ruko THD Blok A-B no 8 Pekojan Semarang. (biz/ucl)