Tanam Pohon Penghijauan di Sumur Kembar

MENANAM : Pj Wali Kota Sinoeng N Rachmadi bersama Camat Argomulyo dan para lurah saat tanam pohon.( foto: ist/ dekan jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Penjabat Wali Kota Salatiga menyempatkan diri untuk menanam pohon di Sumur Kembar Randuacir saat kegiatan jalan sehat bersama camat Argomulyo, dan Lurah se-Argomulyo.

Selain tanam pohon rombongan juga meninjau kandang koloni sapi, tandon air warga, dan koperasi di Randuacir, Jumat (30/12).

Rute yang dilalui dalam kegiatan Juat Olahraga adalah : Omah djati gambirsari – Tetep – Lampu merah JLS – arah kantor randuacir – melintas di lapangan belakang kantor – jalan cor pintu belakang SCI – jalan argosari raya – RW 2 – kandang koloni (juara 1 Prov. Jateng ketahanan ternak di masa PMK) – lokasi eduwisata randuacir – sumur kembar tempat konservasi air randuacir – rw 5 sugihwaras – ke arah selatan lalu melintas di tegalan aset pemkot – RW 6 ploso – pabrik ekspor briket -KSU ngudi luhur.

Di lokasi sumur kembar akan dilaksanakan simbolis penanaman pohon konservasi air bersama Green Ikasmansa dan tim Salatiga Peduli. Pada kesempatan ini penjabat wali kota juga meninjau dua sumur yang rencana akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga.

Selain camat dan lurah turut dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ir. Wuri Pujiastuti, dan segenap Asisten Sekretaris Daerah Kota Salatiga. KSU Ngudi Luhur yang merupakan tempat pengepulan produksi susu randuacir dan sekitarnya.

Dalam perjalanan Penjabat Wali Kota sempat bertemu dengan Wisnu salah seorang siswa MI Ngronggo. Sinoeng dan rombongan dibuat tertawa dengan keberanian Wisnu ketika ditanya siapa pahlawan dari Kota Salatiga? Dan Wisnu langsung menjawab Jokowi. Sinoeng menghargai Wisnu dan teman mainnya yang sanggup melafalkan surat Al Fatihah dengan memberikan sepeda. (deb/sgt)