Tani Merdeka Kabupaten Semarang Solidkan Mas Dar Maju Pilgub

DUKUNG MAS DAR: DPC Tani Merdeka Kabupaten Semarang bersama jajaran Korcam dan Kordes menggelar rapat koordinasi di Banyubiru, Kabupaten Semarang, Minggu (19/5/2024). FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– DPC Tani Merdeka Kabupaten Semarang beserta jajaran Pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) dan jajaran pengurus Koordinasi Desa (Kordes) se- Kecamatan Banyubiru dan Tuntang menggelar rapat koordinasi sekaligus mendeklarasikan Sudaryono untuk menjadi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Rapat bersama digelar di rumah Sekretaris DPC Tani Merdeka Kabupaten Semarang, Sujarwanto di Banyubiru, Minggu (19/5/2024). Seluruh pengurus sepakat dan kompak mendukung Mas Dar -panggilan akrab Sudaryono— memenangkan Pilgub mendatang.

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Semarang Beni Subagyo mengatakan, rapat koordinasi bertujuan mensolidkan kekuatan pengurus dan kader terus bergerak mensosialisasi Mas Dar sebagai Calon Gubernur (Cagub) sampai ke tingkat RT/RW.

“Kita solid mendukung Mas Dar jadi Cagub Jateng, kita tindaklanjuti dengan mensolidkan seluruh kekuatan Tani Merdeka di Kabupaten Semarang hingga ke tingkat akar rumput. Seperti kekuatan di Banyubiru yang sebagian besar masyarakatnya petani kita wadahi apa yang mereka keluhkan, kesulitan mereka akan teratasi saat Mas Dar memimpin Jateng mendatang,” ujarnya kepada Jateng Pos, Senin (20/5/2024).

Meski basis utama dukungan berasal dari petani dan pedagang pasar, lanjut Beni, namun Tani Merdeka tidak lepas dari dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama juga para pelaku usaha kreatif.

“Kita merangkul semua komponen masyarakat, upaya mensejahterakan petani, pedagang dan semua golongan masyarakat. Kekuatan besar kita solidkan untuk memenangkan Mas Dar dalam Pilgub,” tegasnya.

Disebutkan, Sudaryono maju menjadi Cagub Jateng merupakan penugasan langsung dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Kemenangan pasangan Prabowo-Gibran khususnya di Kabupaten Semarang tak lepas kepemimpin Sudaryono yang juga menjabat Ketua DPD Gerindra Jateng.

“Kemenangan saat Pilpres modal besar untuk melanjutkan kemenangan saat Pilgub. Karena itu, semuanya solid mendukung Mas Dar maju Pilgub,” tandasnya. (muz)