Telkomsel Gelar Digital Entrepreneurship

Gandeng Christian Sugiono, di UGM

- DIGITAL ENTREPRENEURSHIP- (Ki-Ka) GM Consumer Sales Region Jawa Tengah & DIY, Kuntum Wahyudi; Vice President Sales Strategy Telkomsel, Adhi Putranto; dan Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Dr. Wening Udasmoro, S.S.,M.Hum.,DEA; berfoto bersama setelah menandangani nota kesepakatan kerjasama antara Telkomsel dan UGM. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, YOGYAKARTA – Telkomsel menggelar mini event digital entrepreneurship di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dengan menggandeng platform Kuncie dan Christian Sugiono sebagai salah satu pematerinya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi Telkomsel dengan perguruan tinggi untuk berbagi ilmu, pengalaman, serta membekali para mahasiswa dengan strategi ampuh menghadapi persaingan di era digital.

Vice President Sales Strategy, Adhi Putranto mengatakan, Telkomsel berkomitmen mendukung pengembangan sumber daya manusia terutama generasi milenial dan gen-Z agar siap menghadapi tantangan di era digital.

“Kami menggandeng Kuncie sebagai platform pembelajaran online profesional di Indonesia untuk membekali para mahasiswa dengan modern skillsets yang dibutuhkan di dunia kerja, atau bahkan ketika mau menjadi seorang wirausaha / entrepreneur,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Christian Sugiono seorang aktor yang juga dikenal sebagai entrepreneur muda juga memberikan tips kepada para peserta. “Ketika kalian pingin jadi entrepreneur tentu harus memiliki jiwa kreatif, inovatif serta tidak mudah menyerah dan yang paling penting tim yang berbeda disiplin ilmu,” ujarnya.

Christian mencontohkan ketika dahulu membangun usaha. “Saya pegang IT, Titi Kamal bagian promote, lalu ada teman satu lagi yang pegang bisnisnya” pungkas Chirstian.

Perkembangan teknologi dan industri membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam setiap organisasi bisnis, untuk itu Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan terus berupaya membuka lebih banyak peluang dengan menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital services dengan mengutamakan kemanfaatan teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat hingga penjuru negeri.(aln)