Terima Bantuan Kursi Roda, Penderita Lumpuh dan Kanker di Wonogiri Ini Terharu Disambangi Kapolres

11
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Lantas AKP Marwanto menyerahkan baksos untuk Mujiyani warga Bulusulur. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, WONOGIRI – Polres Wonogiri melalui Satlantas, melakukan baksos dengan memberikan bantuan pada warga Bulusari RT 2 RW 4 Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri, yang lumpuh dan menderita kanker.

Mujiyani (48), diketahui sudah lima tahun ini mengalami kelumpuhan, dan satu tahun terakhir didiagnosa menderita kanker payudara.

Ia tinggal bersama suami dan satu anaknya, dengan kondisi keterbatasan. Bahkan untuk mengobati sakitnya, ia berniat menjual rumah harta satu satunya.

“Kami mendapatkan informasi mengenai penderitaan ibu Mujiyani, maka kita segera berikan bantuan. Saat ini yang dibutuhkan adalah kursi roda dan berobat. Maka kita serahkan kursi roda, sembako dan kita upayakan ambulan untuk membawanya ke rumah sakit untuk berobat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, didampingi Kasat Lantas AKP Marwanto, saat menyambangi kediaman Mujiyani, Rabu (27/10/2021).

Diketahui, dua minggu sekali Mujiyani harus kemo terapi di rumah sakit. Meskipun berobatnya ditanggung BPJS, tetapi kebutuhan biaya lain-lain juga lumayan banyak sehingga ada niat menjual rumah satu-satunya ini tersebut.

“Terima kasih bantuan kursi roda, juga sudah menyediakan ambulan,” ungkap Mujiyani berseri seri, saat menerima kunjungan Kapolres.

Hari-hari sebelumnya setiap akan kontrol ke rumah sakit Mujiyani harus mengeluarkan uang untuk sewa mobil ambulan juga untuk biaya perjalanan. Dengan bantuan Kasat Lantas, bisa meringankan beban biaya yang ditanggungnya.

“Bakti sosial polisi peduli ini pasti berlanjut dan semoga menginspirasi anggota polisi lain untuk berbuat baik,” pungkas AKP Marwanto, Kasat Lantas Polres Wonogiri. (Dea)