Terpantau CCTV, Pencurian Kotak Infak Masjid Kembali Terjadi di Klaten

Ilustrasi.

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Meski Polres Klaten telah berhasil menangkap komplotan pembobol kotak infak yang beraksi di lebih dari 30 TKP, namun pencurian kotak infak masih terjadi di Klaten. Kali ini, kotak infak Masjid Al Furqoon Dukuh Macanan, Desa Jemawan, Kecamatan Jatinom yang menjadi sasaran.

“Pencurian kotak infak tersebut terjadi pada Senin(24/1) malam lalu sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Wakil Takmir Masjid Al Furqoon, Agus Mahmudi, Rabu(26/1).

Namun demikian, imbuh Agus, aksi pelaku pencurian berhasil terekam dalam CCTV yang terpasang di masjid. Dalam rekaman CCTV, diketahui pelakunya merupakan dua orang remaja.

“Dua remaja menggunakan sepeda motor matic. Wajah pelaku terlihat jelas, namun untuk plat nomor kendaraan tidak terlihat jelas,” tambah Agus.

Dalam aksinya, lanjut Agus, salah satu pelaku masuk ke dalam lingkungan masjid dan mengambil kotak infak yang berada di dekat kamar mandi. Setelah merusak gembok, pelaku kemudian mengambil uang didalamnya dan kemudian pergi meninggalkan lokasi.

“Sangat cepat, tidak ada lima menit. Diperkirakan uang yang diambil mencapai Rp2 juta,” urai Agus.

Berkaitan dengan hal itu, Kapolsek Jatinom AKP Nahrowi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan adanya pencurian tersebut. Bersama Satreskrim Polres Klaten, dirinya juga telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi.

“Barang bukti rekaman CCTV juga sudah kami dapatkan dan sedang kami lakukan penyelidikan. Termasuk kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku,” papar AKP Nahrowi.(aya)