Terpasang Spanduk Buwas Cagub Jateng

Spanduk dukungan kepada Kepala BNN Komjen Budi Waseso mulai marak di Jateng. Kalau Ganjar Pranowo gugur dari pencalonan, diprediksi Budi Waseso akan bersaing ketat dengan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono dalam Pilgub Jateng 2018.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG — Dukungan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso atau Buwas untuk maju Pilgub Jateng 2018 mulai terlihat. Spanduk dukungan terpasang di salah satu jalan di pusat Kota Semarang.

Lokasi pemasangan spanduk ada di pagar dekat traffic light di Jalan Gajahmada Semarang. Tidak ada logo partai di spanduk tersebut namun tertulis di pojok kanan atas, “Relawan Jateng Gemilang”.

Di sisi kiri spanduk terpampang foto Buwas dan namanya dengan keterangan sebagai Calon Gubernur Jateng 2018. Tagline dipasang besar dengan bunyi, “Jateng Gemilang”.

Ungkapan dukungan dipasang di bagian tengah yaitu, “Rakyat Jateng Memanggil Putra Daerahnya. Buwas Datang Masa Depan Cemerlang”. Kemudian di sisi bawah ditulis, “Cerdas, Tegas, Berintegritas”.

Ada 2 logo yang terpampang yaitu logo Stop Narkoba dan logo lingkaran bertuliskan Buwas for Jateng.

Tidak diketahui pasti kapan spanduk itu terpasang. Menurut salah satu warga, Imam mengatakan spanduk tersebut belum ada hari Kamis (23/11) kemarin. Sedangkan pagi tadi sudah ada.

“Kemarin belum ada. Tadi waktu saya antar anak jam 06.30, (spanduk) sudah ada di situ,” kata Imam di jalan Gajahmada, Jumat (24/11).

Spanduk bakal calon gubernur memang sudah mulai terlihat di Kota Semarang. Selain Buwas, ada Ferry Juliantono yang merupakan bakal calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra yang memasang baliho di jalan Gajahmada Juga.

Kemudian ada Sudirman Said yang juga merupakan bakal calon Gubernur Jateng Partai Gerindra. Salah satu balihonya terpampang di Jalalan Brigjen Sudiarto tepat di seberang gang kantor DPD Partai Gerindra Jateng. (dtc/muz)