Beranda Jateng Tetap Gencar Razia Protokol Kesehatan

Tetap Gencar Razia Protokol Kesehatan

9
Edukasi Prokes : Lurah Tegalrejo Titin Eka Novia bersama tim gugus tugas saat memberikan edukasi kepada masyarakat. ( foto:ist/dekan bawono/jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Karena ada tren kenaikan yang terpapar Covid-19 di Salatiga, tim gabungan dari Satpol PP dan Kelurahan Tegalrejo melakukan rasia masker di depan kelurahan setempat, Jumat (16/4) pagi.

Dari operasi masker tersebut, tim gabungan menemukan sejumlah warga yang tidak disiplin dalam protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker. Mendapati yang demikian, petugas memberikan edukasi kepada pelanggar protokol kesehatan dan memberikan masker secara gratis.

Lurah Tegalrejo Titin Eka Novia mengatakan, razia masker ini merupakan bagian untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Tegalrejo yang sempat mengalami kenaikan.

“ Kelurahan bersama Satpol, Babinsa, Babinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah divaksin,” ujar Titin.

Selain itu, pihak kelurahan, Puskesmas, Babibsa dan Babinkamtibmas juga menutup sementara fasilitas umum di beberapa perumahan yang terdapat cluster Covid-19.

” Tidak hanya menutup sementara, tapi kami juga melakukan sosialiasi protokol kesehatan melalui pengeras suara di masjid dan berkeliling ke perumahan untuk memberikan edukasi,” imbuhnya.

Dikatakannya, ia juga berterimakasih kepada RT/RW dan masyarakat di Tegalrejo yang selama ini mendukung penuh kegiatan gugus tugas dalam menekan penyebaran Covid-19.

Dikatakan Titin, belum lama ini tim gugus tugas Kelurahan Tegalrejo juga memberikan edukasi kepada sebuah kantor koperasi lantaran ada salah seorang pegawainya yang terpapar Covid-19, agar menutup sementara kantornya sampai hasil swab semua karyawan keluar. (deb)