Tiga Nasabah Tabungan Bersama di Boyolali Peroleh Undian Mobil

78
Pengundian hadiah tabungan bersama enam BPR di Boyolali. foto : aji jarmaji/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Nasib mujur dialami tiga nasabah tabungan bersama di Boyolali. Mereka masing-masing mendapat hadiah mobil dari undian dari tabungan bersama tersebut.

Mereka adalah Supiyem, nasabah tabungan bersama dari PT. BPR Bank Guna Daya. Kemudian Suyatman dan Redatiningsih, keduanya nasabah tabungan bersama dari PT. BPR Bank Boyolali (Perseroda).

Tabungan bersama merupakan produk kolaborasi dari enam BPR di Boyolali. Yaitu PT. BPR Arthayasa Ageng, PT. BPR Bank Boyolali (Perseroda), PT. BPR Guna Daya, PT. BPR Nusamba, PT. BPR Mitra Pandanaran Mandiri dan PT. BPR Yekti Insan Sembada.

Ketua Badan Kerjasama Tabungan Bersama, Muhammad Taufiq, mengatakan undian hadiah tabungan bersama sudah berjalan selama delapan tahun. Pelaksanaan kali ini merupakan yang ke delapan kalinya.

“Undian hadiah hari ini masih tetap seperti periode yang lalu, yaitu dengan hadiah tiga unit mobil Daihatsu Ayla, 12 unit sepeda motor, 12 unit sepeda gunung, 12 unit kulkas dan 12 unit TV LED,” ujar Muhammad Taufiq, disela-sela pelaksanaan pengambilan undian tabungan bersama, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya bersyukur meski masih di tengah pandemi COVID-19, namun masih tetap bisa menyelenggarakan pengundian dari produk tabungan bersama ini. Diakui dia, memang ada penurunan nilai tabungan bersama, namun hanya sedikit sekali.

“Perkembangan tabungannya Alhamdulillah, meskipun pandemi. Kalau kemarin (tahun lalu) sekitar Rp 44 miliar. Berkurangnya hanya sedikit, (tahun ini) sekitar Rp 43 miliar,” jelas Muhammad Taufiq, yang juga Direktur Utama PT BPR Arthayasa Ageng.

Jumlah tabungan Rp 43 miliar tersebut dari 14.000 nasabah yang tersebar di enam BPR anggota tabungan bersama tersebut. Untuk bisa mengikuti undian tabungan ini, nasabah harus menabung di tabungan bersama.

“Setiap Rp 25.000 mendapat satu kupon undian,” imbuhnya.
Menurut dia, kondisi perbankan BPR saat ini, walapun masih pandemi, namun sudah membaik. Pihaknya berharap, kedepannya akan semakin baik dan semakin maju. (aji/bis/rit)