Tim Basket Putra SMK Mikael Solo Raih Juara 1

Andasya Cup Boyolali 2019

JUARA : Tim basket putra SMK Mikael Solo saat menerima piala juara 1 Andasya Cup Boyolali 2019.
JUARA : Tim basket putra SMK Mikael Solo saat menerima piala juara 1 Andasya Cup Boyolali 2019.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Tim basket putra SMK Mikael Solo berhasil menjadi juara 1 Andasya Cup Boyolali 2019, setelah berhasil mengalahkan SMA Insan Cendikia Sukoharjo dengan skor 26 – 9, di partai final yang digelar di Lapangan basket SMAN 1 Boyolali, Minggu 28 Juli 2019.

Pelatih tim basket Mikael, Yulius Doby mengaku jalannya pertandingan yang digelar oleh OSIS/MPK SMAN 1 Boyolali ini berlangsung seru sejak kuarter awal, karena lawan main juga tim basket yang mumpuni.

“Laga tidak bisa diambil enteng. Seru sejak awal, tapi dengan defense yang ketat dan keunggulan di ofense anak anak SMK Mikael selalu unggul,” kata Doby, Senin (29/7).

Diakui Doby, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras tim basket SMK Mikael untuk mempersembahkan juara untuk sekolahnya, setelah sekian lama tidak merasakan gelar juara.

Ini nama anggota tim basket berdasar nomor punggung Richard (4), Satrio (5), Aaron (6), Marcho (7), Yokevin (8), Ferry (9), Devlin (10), Ageng (11), Eka (12), Adoneram (13), Delta (14) dan Marcell (15). Tim pembina Aris Widaryanto, Sasmito dan Yohanes Novena Boni, mendukung tim basket SMK Mikael untuk terus melakukan latihan mempersiapkan sejumlah pertandingan selanjutnya.

“Setelah ini ada target ke depan untuk menghadapi kompetisi basket tingkat SMA terbesar se Indonesia yaitu DBL,” imbuhnya.

Selain menjadi Juara 1 team basket Putra, juga meraih The Best Suporter. Suporter melakukan aksi yang tertib dan kreatif, dinilai sangat luar biasa mensupport teamnya sehingga tampil ganas dalam laga final Andasya Cup Boyolali 2019. (dea/bis/rit)