Beranda Olahraga Tim Tenis Jateng Lolos PON 2020 Papua

Tim Tenis Jateng Lolos PON 2020 Papua

184
LOLOS PON 2020 PAPUA:Ketua Umum Pelti Jateng H Ahmadi bersama tim tenis putra saat mengikuati kualifikasi PON di Stadion Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang, 4-10 Agustus. Jateng mematikan tim tenis putra dan putri lolos semua ke PON 2020 di Papua.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tim tenis putra Jawa Tengah dipastikan lolos ke PON 2020 di Papua, menyusul tim tenis putri yang terlebih dahulu memastikan lolos tanpa kualifikaksi.

Kepastian itu setelah tim putra menjadi juara grup dalam kualifikasi PON yang digelar di Stadion Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang, 4-10 Agustus.

Kabar lolosnya tim tenis putra itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pelti Jateng H Ahmadi yang mendampingi selama kualifikasi di Palembang.

“Alhamdulillah tim tenis putra Jawa Tengah akhirnya juga lolos ke PON 2020 di Papua. Tentu kami bersyukur bisa memenuhi target lolos (PON). Ini berkat dukungan dan doa restu masyarakat Jateng,”ungkapnya, Minggu (11/8).

Tim tenis putra yang bermaterikan Prima Simpati Aji, Rindosa Wijaya, Sunu Wahyu Triaji dan Arynkgo Mesakh dengan pelatih Poernomo SH dan tergabung dalam grup A tidak terkalahkan dalam kualifikasi.

Masing-masing lawan Riau menang 3-0, lawan Sulut 3-0, lawan Sulteng 3-0, Lawan Malut 3-0 dan lawan kaltara juga menang 2-0. “Dengan semua kemenangan itu, Jateng lolos dengan menjadi juara grup,”paparnya.

Selain Jateng, tiga tim tenis lain yang lolos adalah Sumsel, Nusa Tenggara Barat dan Bali. Mereka menyusul delapan tim yang lebih dulu lolos. Yaitu Papua, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bengkulu, Papua Barat, Bangka Belitung, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Sementara itu di tim tenis putri yang lolos ke PON Papua masing-masing Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Bengkulu, Kalimantan Timur, Papua, Papua Barat, Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Selatan, dan Banten.(udi/bis)