TNI Polri dan FKPPI Soloraya Gelar Apel Akbar dan Lomba Senam Maumere

LOMBA SENAM : Apel Akbar dan lomba senam Maumere yang digelar Korem 074/Warastratama dan FKPPI. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Menjaga sinergitas TNI, Polri dan FKPPI Solo Raya, digelar apel bersama dan lomba senam Maumere di Halaman Makorem 074/Warastratama, Minggu (29/5).

Kegiatan diawali apel bersama yang diikuti perwakilan Kodim dan Polres, Pengurus FKPPI dari 7 kabupaten kota se Soloraya, dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin. Hadir pula Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak dan Dandim se Soloraya.

“Melalui Apel akbar ini, TNI, Polri dengan FKPPI Se-Solo Raya diharapkan bukan terbatas hanya sebagai mitra kerja tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan saling bahu membahu dalam mempertegas komitmen untuk bersama-sama membawa visi dan misi sebagai garda terdepan NKRI.” Ungkap Danrem Kolonel Achiruddin.

FKPPI sebagai organisasi keluarga besar TNI/Polri harus lebih maju dan menyesuaikan dengan apa yang menjadi kebijakan TNI/Polri. Oleh karenanya pihaknya berharap melalui lomba senam ini dapat dijadikan wahana untuk mengeksplorasi bakat kreativitas yang dimiliki para generasi muda.” Semoga ini menjadi sebuah prestasi di bidang seni serta media silaturahmi guna memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Ketua panitia sekaligus Ketua FKPPI Solo Hasta Gunawan mengatakan kegiatan ini wujud sinergitas TNI Polri dan FKPPI, sekaligus dalam rangka HUT KOREM 074/Warastratama ke 56.

“Lomba senam ini bisa menjadi ajang pemersatu, kebersamaan sambil berkreasi dan berprestasi,” ungkap Hasta.

Lomba senam Maumere diikuti oleh 27 tim dari perwakilan Kodim, Polres dan FKPPI se Soloraya, juga sejumlah instansi TNI lain.

Salah satu peserta lomba dari Srikandi Polres Sukoharjo mengaku mempersiapkan lomba selama tiga minggu.

“Kita antusias sekali dengan adanya lomba ini. Kita latihan cepat memadukan gerakan asli tari Maumere dengan gerakan senam dan keindahan,” ungkap AKP Tiswanti, pembina Srikandi Polwan Sukoharjo.

Hasil lomba senam Maumere, Juara I Yonif 408, Juara II Kodim 0728, Juara III Polresta Surakarta, Juara IV FKPPI Sukoharjo, Juara V Polres Sukoharjo dan Juara VI FKPPI Solo. (Dea/bis/rit)