Tokopedia Bagikan Tips BBQ Malam Tahun Baru

ILUSTRASI.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Merayakan momen pergantian tahun, masyarakat biasanya mengisi dengan beragam aktivitas, salah satunya dengan pesta BBQ. Melalui inisiatif Hyperlocal, Tokopedia menghadirkan sederet kampanye guna mempermudah masyarakat menemukan berbagai kebutuhan perayaan malam Tahun Baru tanpa harus keluar rumah.

Momen pergantian tahun sangat sayang untuk dilewatkan, berikut tips persiapan pesta BBQ Tahun Baru lebih hemat ala Tokopedia ;

Tentukan menu yang ingin dihidangkan saat pesta BBQ; hal pertama yang penting dilakukan adalah menetapkan menu apa yang akan kalian siapkan untuk disantap nanti. Siapkan daftar menu yang sekiranya cocok untuk dihidangkan saat pesta BBQ, seperti steak daging sapi, sosis bakar, jagung bakar, dan menu nikmat lainnya!

Beli daging dan bumbu berkualitas dari jauh hari sebelumnya; agar hidangan daging sapi maupun ayam BBQ terasa nikmat, kualitas daging perlu diutamakan. Sebaiknya beli daging sapi dan ayam yang segar di agen atau marketplace terpercaya jauh hari sebelumnya. Misalnya membeli di halaman khusus ‘Toko Spesialis’ atau ‘Serba-Serbi BBQ’ pada kampanye TOSERBA Tokopedia.

Menurut temuan Tokopedia, ada peningkatan penjualan produk kebutuhan sehari-hari pada kampanye Toserba sebesar lebih dari 2,5 kali lipat pada Desember 2021 dibandingkan Desember 2020. Sementara, Kategori Bumbu dan Bahan Masakan, Daging, serta Susu & Olahan Susu juga menjadi kategori produk yang paling populer pada Desember 2021.

“Melihat tren transaksi tersebut, Tokopedia kembali menghadirkan kampanye khusus Toserba Spesial Akhir Tahun mulai 1-31 Desember 2022, dengan lebih dari 10.000 pilihan produk, mulai dari daging hingga bumbu barbeque untuk perayaan malam tahun baru,” ucap AVP of FMCG Category Tokopedia, Marina Anggraini.

Manfaatkan promo pesta BBQ untuk berhemat; Manfaatkan berbagai penawaran diskon akhir tahun yang dapat menghemat pengeluaran. Misalnya, menggunakan promo cashback agar hemat berbelanja hingga Rp50.000 pada kampanye TOSERBA dan Flash Sale mulai dari Rp10.000 di Tokopedia.

Marina menambahkan, dari temuan Tokopedia, wilayah Sumatra Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali merupakan beberapa provinsi dengan jumlah transaksi tertinggi pada kampanye Toserba di Desember 2021.

Di Toserba tahun ini, masyarakat bisa menemukan beragam pilihan supermarket dan Toko Spesialis di 7 wilayah seperti, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar. Bahkan masyarakat juga bisa mendapatkan produk perawatan tubuh, perlengkapan kebersihan dan produk kesehatan seperti vitamin hingga masker.

“Kami berharap kampanye inisiatif Hyperlocal dapat mempermudah masyarakat di berbagai wilayah mempersiapkan berbagai kebutuhan, termasuk untuk pesta malam tahun baru hanya lewat genggaman tangan,” tutup Marina. (Dea/bis)