Transformasi Bisnis, Telkom Siap Hadirkan Solusi dan Layanan Digital

- TRANSFORMASI- Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap memberikan betagam solusi dan layanan digital untuk segmen bisnis. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG- Telkom Regional IV Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus melakukan transformasi pada bisnisnya. Telkom berambisi menjadikan wilayah operasinya maju di bidang Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services.

EVP Telkom Regional IV Jateng & DIY Fera Pebrayenti mengatakan, dengan transformasi, basis bisnis Telkom juga berubah dari Business to Consumer (B2C) menjadi Business to Business (B2B). Berbagai layanan yang diberikan oleh Telkom Regional IV kepada pelanggan business sudah berbasis digital.

“Bisnis kami saat ini mulai dari digital marketing, layanan pelanggan bisnis melalui Indibiz Experience Center (INDEX), Data Center neuCentriX, sampai dengan pengawalan infrastruktur melalui berbagai dashboard agar tersampaikan secara maksimal kepada pelanggan oleh Regional Operation Center (ROC),” katanya, Rabu (29/5/2024), dalam Journalist Office Tour, di Kantor Telkom Regional IV Jateng & DIY, Jalan Pahlawan Semarang.

Dijelaskan, INDIBIZ menjadi produk Telkom terbaru yang dapat memberikan solusi terhadap setiap keperluan yang dibutuhkan oleh para pelanggan. INDIBIZ menawarkan koneksi internet cepat dan berbagai aplikasi solusi digital untuk segala jenis usaha mulai dari UMKM, sekolah, kampus, rumah sakit, perbankan sampai dengan pemerintahan.

“Pelanggan dapat memperoleh informasi detail dan merasakan langsung seperti apa layanan solusi digital tersebut di Indibiz Experience Center (INDEX) yang terletak di perwakilan kantor Telkom, salah satunya di Telkom Regional IV,” jelasnya.

Dari berbagai layanan digital yang dimiliki Telkom, lanjutnya, neuCentrIX menjadi salah satu layanan unggulan yang merupakan pusat data dan layanan cloud untuk bisnis yang memberi kenyamanan fungsi carrier-neutral. Bertujuan menjadi Global Digital Hub dan terletak di lebih dari 17 kota besar di Indonesia, pusat data neuCentriX menyediakan kapasitas besar dengan jangkauan luas dan konektivitas tanpa batas.

“Untuk memastikan layanan kepada pelanggan selalu prima, Telkom melalui unit Regional Operating Center (ROC) pun mengawasi dan mengawal melalui dashboard lengkap. Pengawalan delivery dan assurance ini dilakukan secara ketat dan terus menerus selama 24/7 tanpa henti melalui command center secara terpadu yang dimiliki Telkom,” ujarnya.

Menurutnya, Telkom Regional IV juga memastikan tersedianya sumber daya manusia yang unggul untuk mendukung persaingan bisnis di era digital ini. Suasana lingkungan kerja yang nyaman berkonsep Smart Office pun dihadirkan, sehingga para karyawan bisa melakukan perkerjaan dari mana saja.

“Culture core value AKHLAK (Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) juga diterjemahkan dengan baik untuk memberikan dampak positif kepada karyawan. Hal tersebut diharapkan menjadikan karyawan semakin produktif dan meningkatkan performa perusahaan,” ungkapnya.

Lewat berbagai langkah transformasi ini, Telkom Regional IV berharap dapat menjadikan Jateng & DIY lebih sejahtera dan berdaya saing, memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan, serta menjadi perusahaan digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat.(aln)