Truk Krupuk Pecah Ban di Tol, Terguling hingga Tabrakan Karambol

TERGULING: Truk bermuatan krupuk nopol H 1385 IL mengalami pecah ban hingga tergulir di jalur tol Ungaran, Rabu (4/1/2023). Kecelakaan ini menyebabkan 6 kendaraan lain mengalami tabrakan karambol. FOTO:DOK.POLRES/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Berawal dari kecelakaan tunggal terjadi di jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya KM 431.800 Jalur B Tol Ungaran, Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 16.00 Wib, hingga menyebabkan 6 kendaraan lain terlibat tabrakan karambol. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan ini, hanya menyebabkan kerugian materiil.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan untuk kendaraan sudah bisa dievakuasi dari lokasi kejadian.

“Betul, tadi kejadian sekitar pukul 16.00 wib sore. Kasat Lantas beserta personel Lalu lintas dari unit Gakkum/laka, PJR Tol dan petugas TMJ langsung di lokasi untuk melakukan pengamanan dan evakuasi. Kejadian tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C. SIK, MM, menuturkan kejadian bermula truk berwarna abu abu bermuatan krupuk bernopol H 1385 IL yang dikemudikan Sukma Nur (22) warga Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang berjalan dari arah Bawen menuju ke Semarang, sesampainya di lokasi mengalami pecah ban.

“Setelah krupuk tersebut pecah ban dan membentur median tengah jalan tol lalu truk tersebut terguling, dikarenakan ada kejadian tersebut membuat sekitar 5 mobil yang ada di belakang truk yang terguling mengurangi kecepatan sehingga terjadi kecelakaan beruntun sebelum TKP truk yang mengalami pecah ban,” ungkapnya.

Adanya kecelakaan beruntun ini Kasat Lantas kembali mengimbau kepada pengguna pengguna jalan lebih berhati hati saat berkendara di jalur tol, khususnya pada saat hujan deras karena jarak pandang terbatas dan licin. (muz)