Tujuh Perampok Ditembak dan Satu Tewas, Spesialis Toko Emas Lintas Provinsi

Enam dari tujuh tersangka komplotan perampok spesialis toko emas antarprovinsi yang ditembak polisi. Satu tersangka diantaranya diastikan tewas karena melakukan perlawanan saat ditangkap. FOTO : AHMAD KHOIRUL ASYHAR/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Perampok yang ditangkap Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Jateng di Kendal, Selasa (28/11) pagi merupakan komplotan perampok spesialis toko emas lintas provinsi.

Komplotan tersebut terdiri tujuh orang dan sudah beraksi di sejumlah wilayah di Jateng, Jatim, serta Jabar sejak tahun 2015 lalu.

Satu tersangka yang juga gembong komplotan tersebut ditembak mati usai penangkapan di Kendal. Penembakan harus dilakukan karena melawan saat dilakukan pengembangan barang bukti.

Tersangka yang ditembak mati diketahui bernama Nurhadi alias Bledek (44). Ia merupakan pelaku utama atau ketua komplotan perampok antarprovinsi tersebut.

Sementara enam tersangka lain di antaranya Sugito (66), M Nawawi (37), Novian Iskandar (26), Agus Widodo (54), Yusuf Romadon (30), dan Joko Prasetyo (40).

“Dit Reskrimum Polda Jateng berhasil menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) bersenjata api (senpi). Tersangka ada tujuh orang, satu di antaranya meninggal atas nama Nurhadi alias Bledek setelah mendapat tindakan tegas terukur dari petugas. Para tersangka ini merupakan pelaku perampokan antarprovinsi. Di Jawa Tengah terakhir beraksi di Toko Emas ‘Entung’ Sragen pada 26 Oktober lalu,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, saat memberikan keterangan di kantor Dit Reskrimum Polda Jateng, Rabu (29/11) pagi.