Tulus Obati Kerindungan Penggemar di Semarang

Penyanyi Tulus (tengah/berjas hitam) bersama pejabat struktural STIE Semarang, sesaat sebelum manggung di konser Dies Natalis STIE Semarang, di Sam Poo Kong, Sabtu (11/6).

Perjalanan membawamu
Bertemu denganku
Ku bertemu kamu
Sepertimu yang kucari
Konon aku juga seperti yang kau cari…..

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Senandung lirik  ‘Hati-hati di Jalan’ dilantunkan penyanyi Tulus, membawa ribuan Teman TULUS, sebutan fans Tulus, larut dalam kegembiraan.

Penonton konser Tulus yang diadakan, Sabtu (11/6) di Klenteng Sam Po Kong Kota Semarang melantunkan deretan tembang yang dibawakan pria dengan nama asli Muhammad Tulus Rusydi tersebut.

Kehadiran Tulus yang ditunggu-tunggu mengobati kerinduan fans di Kota Semarang. Tidak sedikit yang sengaja datang dari luar kota sekitar Semarang untuk menonton konser ini. Tulus hadir dengan sejumlah tembang unggulannya, antara lain, “Hati-hati di Jalan”, “Gajah”, “Monokrom”, “Suwindu”, “Interaksi”, dan “Ruang Sendiri”.

Kehadiran penyanyi Tulus, merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-36 STIE Semarang, yang diadakan selama bulan Juni 2022.

Ketua STIE Semarang Dr St Sunarto MS mengatakan dalam rangka Dies Natalis ke 36 tahun, STIE Semarang memang menggelar sejumlah acara, termasuk menghadirkan penyanyi Tulus. ”Kami bersyukur di usia ke 36 tahun ini, menggelar sejumlah acara termasuk mendatangkan Tulus,” jelasnya.

Pada Sabtu siang harinya, STIE Semarang juga menggelar Festival Musik Pelajar untuk siswa SMA, SMK dan sederajat se Jateng yang memperebutkan piala Gubernur Jateng.

”Tujuannya menggali potensi anak-anak muda di bidang seni,” jelasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Koperasi (Yapenkop) Wanuri SE MM mengatakan lewat festival musik tersebut, STIE Semarang juga ingin memperkenalkan pada seluruh anak SMA/SMK dan sederajat untuk memperkenalkan STIE Semarang lebih dekat. ”Harapannya banyak masyarakat yang berminat dan kuliah di kampus kami,” jelasnya.

Wakil Ketua Dies Natalis yang juga merupakan Ketua Prodi S1 Manajemen Dr Rokhmad Budiyono SPd MM menambahkan, selain festival banda dan menghadirkan Tulus, dalam rangka Dies Natalis ini juga digelar sejumlah kegiatan.

Di antaranya, workshop pembelajaran kreatif dan inovatif, bazar, webinar perekonomian kreatif pasca pandemi, festival band untuk tingkat SMA, seminar pasar modal, webinar perpajakan, ziarah ke makam pendiri, dan kegiatan sosial donor darah. (rit/biz)