Beranda Jateng Solo Tuntutan Aksi Terpenuhi, Ratusan Dosen Mahasiswa UNIBA Sujud Syukur

Tuntutan Aksi Terpenuhi, Ratusan Dosen Mahasiswa UNIBA Sujud Syukur

32
Doa syukur dan pembacaan keputusan Yapertib atas pengunduran diri Ketua Dewan Pembina Yapertib.
JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Aksi demo yang dilakukan beberapa kali oleh civitas akademika universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta membuahkan hasil. Ketua Dewan Pembina Yapertib (Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik) Solichul Hadi beserta dua putranya yang juga pengurus Yapertib, mengundurkan diri.
“Yapertib sudah menerima surat pengunduran diri Ketua Dewan Pembina Yapertib dan pengurus Yapertib, sudah ditindaklanjuti dengan surat keputusan Yapertib. Artinya perjuangan kami berhasil, kami ingin UNIBA Surakarta mandiri dan melaksanakan civitas akademika universitas sebagaimana mestinya.” Ungkap Dr Amir Junaedi, ketua Aliansi civitas akademika UNIBA, usai doa bersama di UNIBA Surakarta, Selasa (14/7/2020).
Aksi damai diawali dengan pembacaan surat keputusan dari Yapertib mengenai pengunduran diri Ketua Dewan Pembina Yapertib Solichul Hadi dan Sekretaris Yapertib Tutuko. Yang disambut dengan aksi sujud syukur doa bersama segenap keluarga besar UNIBA.
“Setelah ini kami masih mengawal langkah Yapertib, khususnya dalam memutuskan Rektor definitif, kan Rektor lama Dr Pramono Hadi juga sudah mengundurkan diri meski baru secara de facto. Karena agenda akademik harus terus berlanjut.” Tandas Amir.
Agenda akademik yang masih harus diselesaikan antara lain penerimaan mahasiswa baru, Dies natalis dan wisuda.
“Targetnya bulan Juli ini sudah ada penataan baru di tubuh Universitas, dan kami siap memajukan UNIBA Surakarta dengan semangat yang lebih baik,” tandas Amir.
Pasca aksi damai, dilakukan pembukaan segel kantor Yayasan oleh mahasiswa dan dosen. Diikuti dengan pembersihan lingkungan kampus dari spanduk juga papan tulisan yang berisi tuntutan. (dea/bis)