Beranda Jateng UKSW Bantu Penuhi Kebutuhan Stok Darah PMI

UKSW Bantu Penuhi Kebutuhan Stok Darah PMI

17
Peduli Sesama : Seorang mahasiswa UKSW sedang mendonorkan darahnya di acara kegiatan donor darah UKSW bekerjasama dengan PMI Salatiga. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga, mengadakan donor darah, Selasa (2/06) pagi, di ruang VIP Balairung Universitas.

Koordinator acara, Giner Maslebu mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Salatiga dalam masa Covid-19. Selain itu civitas akademika UKSW diajak agar berbagi kebaikan melalui tiap kantong darah yang didonorkan.

“Tentunya kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol untuk mencegah penyebaran covid-19. Harapan terbesar kami, UKSW dapat membantu kebutuhan darah di Kota Salatiga karena menurut PMI Kota Salatiga, stok darah tidak hanya diberikan untuk kota Salatiga saja, tetapi juga untuk Salatiga sekitarnya,” kata Giner.

Lebih lanjut dikatakan Giner Maslebu, berdasarkan info dari PMI, permintaan darah di seluruh daerah selalu meningkat. Hal ini menjadi tanggung jawab kita untuk menjadi berkat bagi sesama.

“Saya bersyukur civitas akademika UKSW sangat baik menyambut acara, terbukti ada total 65 kantong darah yang dapat terkumpul pada kegiatan donor darah gelombang pertama dan hari ini,” pungkasnya.

Sementara Bunga Devi Sipahutar salah satu mahasiswi yang ikut menyumbangkan darahnya berharap apa yang dilakukannya bermanfaat untuk orang lain, terlebih di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

“Ada tagline setetes darah untuk sesama karena kita tidak bisa banyak membantu untuk banyak orang yang kita tidak kenal tetapi melalui donor darah ini kita bisa bermanfaat bagi sesama dan saya senang ada kesempatan donor darah yang diselenggarakan oleh UKSW,” kata Bunga.

Donor darah ini bukan pertama kalinya diadakan di UKSW selama masa pandemi. Sebelumnya, pada pertengahan Mei lalu juga telah diadakan donor darah ditempat yang sama. Maliha anggota Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI, mengatakan PMI sulit mencari pendonor ditengah pandemic Covid-19.

“Karena itulah PMI Kota Salatiga berterima kasih dan senang sekali atas antusias civitasakademika UKSW yang menyambut kami dan menyelenggarakan donor darah di UKSW,” tandasnya. (deb)