Usai Kalah, Mourinho Labrak Ruang Ganti City

JATENGPOS.CO.ID, MANCHESTER – Kekalahan Manchester United dari Manchester City dalam derby Manchester di Liga Inggris, Senin (11/13/2017) dini hari WIB berbuntut panjang.

Jose Mourinho dikabarkan melabrak ruang ganti Manchester City usai laga yang berkesudahan 1-2 tersebut. Mourinho dikabarkan terlibat konfrontasi dengan Ederson.

Menurut laporan Telegraph, manajer MU itu pada awalnya mendatangi ruang ganti City. Mourinho meminta para pemain the Citizens untuk menunjukkan sikap hormat karena suara musik di ruang ganti mereka terlalu kencang saat merayakan kemenangan itu.

Namun, entah bagaimana adu mulut nan sengit kemudian terjadi antara Mourinho dan Ederson. Mereka saling berteriak menggunakan bahasa Portugis dan keributan membesar sehingga beberapa pemain dari kedua kubu ikut terlibat.

Disebutkan pula, Mourinho bahkan sampai tersiram susu dan air setelah berdebat dengan Ederson. Adapun kabar yang mengatakan bahwa manajer Portugal itu terkena sebuah lemparan botol air minum di kepalanya sehingga pihak keamanan mesti ikut turun tangan.

Asisten manajer City yang juga mantan pemain Everton dan Arsenal, Mikel Arteta, mengalami luka di bagian alis sampai mengeluarkan darah. Saksi mata mengatakan, striker MU Romelu Lukaku juga ikut terlibat dalam perseteruan itu.

Gol Nicolas Otamendi di awal babak kedua menentukan kemenangan City atas rival sekotanya itu. Sebelumnya Marcus Rashford menyamakan skor di penghujung babak pertama setelah tim tamu membuka keunggulan lebih dahulu lewat David Silva.

Kemenangan itu membuat City makin nyaman di klasemen dengan keunggulan 11 poin dari MU, rival terdekatnya. Mourinho sempat mengakui bahwa jarak itu akan lebih sulit dikejar dengan tim manapun dalam persaingan gelar juara.

” Saya yakin semua orang akan berjuang mendapatkan tiga angka dan berjuang memangkas jarak. Hal yang normal dalam perburuan gelar juara. Tapi tentu saja, (11 poin) City adalah keunggulan yang sangat bagus,” kata Mourinho usai pertandingan.(udi)