Usung Konsep Hotel Berbasis Budaya khas Daerah

KHAS Semarang KHAS Semarang

10
REBRANDING : Saunan Rasyid GM KHAS Hotel Semarang tengah menerima kesepakatan kerja dari Habib Yasin perwakilan Hotel Indonesia Group (HIG). FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Hotel Indonesia Group (HIG), telah resmi mengoperasikan 10 hotel terbarunya di quarter keempat dengan klasifikasi bintang 5 dan 3 diantaranya brand Merumatta Senggigi Lombok dan 9 hotel brand ” KHAS ” yang diresmikan pada 20 November 2021 di Lombok.

Pengoperasian 9 Hotel Khas dengan klasifikasi bintang 3 yang sebelumnya menggunakan brand Pesonna Hotel tersebut tersebar di berbagai daerah salah satunya di kota Semarang.

” Rebranding hotel semula Pesona Semarang dengan kepemilikan Pegadaian kini menjadi Khas Semarang milik PT. Wika Karya Realty, Tbk”, ujar, Saunan Rasyid, GM Khas Hotel Semarang, usai mengikuti kegiatan peresmian rebranding.

Di jelaskan, rebranding Khas Semarang dilaksanakan secara virtual di Sky Meeting Room lantai 9 pada pukul 19.00 WIB, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indriyasari, SE.

” Khas Semarang hadir dengan mencerminkan ciri khas kota Semarang, berlokasi di Jl. Depok No. 33, Kembangsari Semarang, yang memiliki konsep muslim friendly untuk para traveler dan pebisnis. Hotel ini memiliki 143 kamar dengan 2 tipe kamar yaitu Deluxe dan Suite. Selain itu Khas Semarang juga memiliki 1 ballroom, kapasitas sampai dengan 200 orang (prokes), dan 4 meeting room dengan kapasitas maksimal masing – masing  70 orang (prokes)”, terang Saunan.

Kehadiran Khas Semarang, diharap mampu menjawab kebutuhan pelanggan masyarakat luas atau wisatawan yang membutuhkan penginapan dengan pelayanan profesional terbik.

“Sesuai dengan nama Khas Semarang, konsep hotel kami yaitu mencirikan khas kota Semarang itu sendiri mulai dari musik, pakaian, dan makanannya agar pengunjung benar – benar merasakan berada di kota Semarang”, tutup Saunan Rasyid.

Khas Hotel Semarang, tidak saja menjadi jujugan tempat inap dan berbagai kegiatan acara. Konsep lokalitas budaya yang kental dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia menjadi bagian turut andil untu memperkenalkan budaya khas daerah. (ucl)