Vaksinasi Juwiring Masih Rendah, Kapolres Klaten Tekankan Percepatan ‘Herd Imunity’

7
MENDATANGI : Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Jumat(8/10) mendatangi satu persatu empat lokasi vaksin di Kecamatan Juwiring, yakni Gedung Garuda Serenan, Balai Desa Ketitang, Gedung Yatim Muhammadiyah Kenaiban dan SDN 2 Trasan. Foto : cahya Indrawan/Jateng Pos
JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Polres Klaten mengebut vaksinasi di wilayah Kecamatan Juwiring. Hal ini untuk percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok.
“Antusias masyarakat Juwiring untuk mengikuti vaksin cukup tinggi. Tapi semuanya tertangani dengan baik. Lokasi vaksinasi saya lihat cukup luas, sehingga tidak timbul kerumunan,” ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Jumat(8/10).
Kapolres mendatangi satu persatu empat lokasi vaksin di Kecamatan Juwiring, yakni Gedung Garuda Serenan, Balai Desa Ketitang, Gedung Yatim Muhammadiyah Kenaiban dan SDN 2 Trasan.
Para unsur pimpinan ini hadir untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan tertib.
Kapolres menjelaskan kegiatan vaksinasi digencarkan dalam rangka mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menekan angka penyebaran Covid-19.
“Hari ini kita tergetkan 5.000 warga yang divaksin. Karena kita lihat di data, capaian vaksinasi di Juwiring masih kurang dibanding kecamatan lain, sehingga kita kejar agar segera 70 persen,” tambahnya.
Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga meminta masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksin. Ini penting bagi keselamatan kita semua. Tidak usah ragu apalagi takut. Jika ada riwayat sakit bisa konsultasi dengan petugas kesehatan di lokasi vaksin,” paparnya.(aya)