Wabup Resmikan Gapura “Sarwo Ijo” dan Balai Serba Guna Rw 28 Pucang Tama Batursari Mranggen

JATENGPOS.CO.ID,  DEMAK – Kita patut bersyukur dan turut bahagia atas pencapaian warga RW 28 Pucang Tama Batursari Mranggen ini sehingga dapat membangun Balai Serba Guna dan juga gapura “Sarwo Ijo”. Ini semua merupakan hasil kerja sama, dan gotong-royong segenap warga. Mudah-mudahan ini bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi warga dan menambah semangat warga untuk mewujudkan lingkungan rapi, indah, bersih, nyaman, asri dan hijau. Demikian ucap wakil bupati KH Ali Makhsun saat meresmikan Gapura Sarwo Ijo dan Balai Serba Guna RW 28 Pucang Tama di Desa Batursari Kecamatan Mranggen Demak, Sabtu (11/6).

Wakil Bupati berharap, dengan adanya Balai Serba Guna RW 28 semoga bisa menjadi fasilitas publik yang bermanfaat untuk semua kegiatan kemasyarakatan. Keberadaan balai ini merupakan bukti dan komitmen warga dalam upaya mewujudkan tata kehidupan yang semakin guyup dan rukun dalam lingkungan yang bersih. Hal ini dibuktikan dengan keindahan bangunan balai yang semula gersang dan kumuh, kini diubah menjadi indah, asri, hijau, rindang. Apalagi dilengkapi dengan taman kecil yang memperindah lingkungan.

“Saya berharap seluruh warga agar senantiasa merawat, menjaga dan mempergunakan balai ini dengan sebaik-baiknya serta selalu menjaga kebersihannya,” ujar Wabup.

Dirinya menginginkan agar Program dan kegiatan warga agar dapat ditingkatkan, salah satunya adalah bank sampah. Selain sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, bank sampah bila dikelola dengan baik akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin kembali menekankan beberapa hal, pertama, sudah seyogyanya kebersihan, keindahan dan kenyamanan menjadi tanggung jawab bersama. Jangan sampai “kita hanya bisa membuat namun tidak bisa merawat”, tegasnya.

“Kedua,  jangan sampai apa yang sudah dibangun dengan susah payah menjadi terbengkalai tidak terawatt. Salah satu hal yang tak kalah penting adalah penerangan baik jalan maupun fasilitas umum yang lain. Jika ada yang rusak,  agar segera ditindaklanjuti. Ketiga, maksimalkan peran bank sampah agar memberikan manfaat ekonomi, sumber daya dan lingkungan yang lebih sehat,” jelasnya kemudian.

Menurutnya memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Selanjutnya Ali Makhsun berharap dukungan, kerjasama dan sinergitas semua pihak, khususnya warga RW 28. Agar selalu menjaga kekompakan, kerukunan dan gotong royong yang menjadi ciri khas budaya kita, demi mewujudkan Demak yang bermartabat, maju dan sejahtera.

“Demikian yang dapat saya sampaikan, dengan mengucap “Bismillahirrohmanirrohim, Gapura Sarwo Ijo dan Balai Serba Guna RW 28 Pucang Tama”, saya resmikan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga kreasi dan inovasi yang dilakukan bisa dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Demak dari fraksi PDIP Badarodin, Camat Mranggen, Panitia Penyelenggara, Kepala Desa Batursari,  serta Warga RW 28. (*)