Beranda Jateng Wabup Semarang Apresiasi Pengesahan Warga Baru PSHT

Wabup Semarang Apresiasi Pengesahan Warga Baru PSHT

58
APRESIASI: Wabup Semarang H Ngesti Nugraha (tengah/berbaju batik) bersama jajaran Forkompimda dan Forkompincam serta pengurus PSHT saat pengesahan warga baru PSHT Cabang Kabupaten Semarang. Abdul Muiz/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha mengapresiasi acara malam pengesahan warga Baru Tingkat Satu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Kabupaten Semarang di GOR Pandanaran Wujil, Kecamatan Bergas, Sabtu (21/6/2019) malam.

Apresiasi itu disampaikan saat memberikan sambutan di hadapan Dewan Pengurus Pusat PSHT, Pengurus Cabang Semarang, jajaran Forkompimda, Forkompimcam, tamu undangan, dan ribuan warga PSHT. Tampak turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang Sementara Nurul Huda dari Fraksi PPP, dan Anggota DPRD Fauzum Mahmudah dari Fraksi PPP yang juga warga PSHT.

“Persaudaraan Setia Hati Terate sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Pernah diusulkan untuk masuk cabang olahraga dan masuk kelompok kesenian beladiri. Kami mendukung perpaduan olahraga dan kesenian ini karena besar sekali manfaatnya,” ujarnya.

Disebutkan Wabup pada tahun anggaran 2017/2018 Pemkab Semarang mengapreasi keberadaan kelompok kesenian dengan memberikan dana hibah sebesar Rp 100 miliar. Anggaran tersebut dibagikan kepada 1.000 kelompok kesenian.

“Tahun anggaran ini Pemkab masih menganggarkan untuk 600 kelompok kesenian. Warga PSHT silahkan mengajukan,” ujarnya disambut tepuk tangan warga PSHT yang memenuhi GOR Wujil.

Ketua Dewan Pusat PSHT Madiun, H Issoebiantoro, SH dalam sambutan dibacakan Tri Hartono menyampaikan pesan kepada warga PSHT agar selalu menjaga keharmonisan dalam persaudaraan. Khususnya kepada warga baru yang dilantik agar memegang teguh ajaran yakni tahu mana yang benar dan mana yang salah.

“Jadilah insan yang memberikan kemaslahatan kepada lingkungan serta suri tauladan lebih baik. Jagalah selalu persaudaraan diantara warga PSHT. Mulailah membiasakan diri saling mengasah asih asuh, saling menyayangi dan menghormati dan saling bertanggungjawab di antara warga PSHT,” ujarnya.

Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Kabupaten Semarang, Setiawan ketika ditemui mengatakan, acara pengesahan warga baru PSHT Tingkat Satu ini rutin diadakan setiap tahun. Kali ini diikuti sebanyak 396 anggota baru yang berasal dari beberbagai wilayah Kecamatan.

“Warga baru yang disahkan atau diwisuda berasal dari beberapa kecamatan. Warga PSHT Kabupaten Semarang keseluruhan berjumlah sekitar 4.000 yang tersebar di 13 Kecamatan,” ungkapnya.

Diakui kehadiran warga PSHT di tengah masyarakat umum mampu memberi manfaat kemaslahatan serta menorehkan prestasi yang membanggakan. Beberapa warga PSHT yang mengikuti kejuraan pernah berhasil juara I tingkat kabupaten, juara Nasional bahkan juara di tingkat Internasional.

Sedangkan jalannya rangkaian acara pengesahan warga baru berlangsung khidmat. Mereka duduk bersila di tengah-tengah para tamu undangan dan warga PSHT lainnya. Lampu di dalam GOR sempat dimatikan dan diganti penerangan lilin saat sesepuh membacakan amanat dan doa untuk warga baru PSHT tersebut. (muz/biz)