Wakil Ketua DPRD Jateng Berterima Kasih, Pengamanan Mudik Berjalan Lancar

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko berterima kasih kepada aparat kepolisian, TNI, Dishub Jateng, dan seluruh masyarakat yang membantu pengamanan mudik di wilayah Jateng, sehingga berjalan lancar, aman, dan tanpa gangguan berarti.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja seluruh petugas keamanan dan masyarakat karena telah menciptakan suasana kondusif di Jawa Tangah selama lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Pengamanan arus mudik, pengamanan Idul Fitri, dan pengamanan arus balik berjalan lancar, meski tahun ini pertama kali mudik diperbolehkan setelah dua tahun terakhir ada pembatasan akibat pandemi Covid-19. Meski ada peningkatan jumlah pemudik yang masuk wilayah Jateng, namun ternyata aparat kepolisian, TNI, Dishub siap mengantisipasi kemacetan dan potensi kecelakaan,” kata politisi Gerindra ini, Kamis (12/5/2022).

Dikatakan, gelombang arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 telah selesai. Pihaknya juga mengapresiasi Pemprov Jateng yang telah membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran dengan beberapa program penyiapan bus mudik gratis.

Ia mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan ‘Program Mudik & Balik Rantau Gratis 2022’ dari Pemprov Jateng dengan berbagai moda transportasi, baik bus maupun kereta api. Program itu dinilainya sangat bermanfaat untuk masyarakat Jateng.

Dari catatan Polda Jateng, katanya, selama masa arus mudik Lebaran kendaraan yang masuk ke Jateng berjumlah 753.345 kendaraan. Sedangkan total ada sekitar 11,4 juta pemudik yang masuk ke Jawa Tengah, dengan total 1,7 jutaan kendaraan secara keseluruhan.

“Kami apresiasi kinerja kepolisian, TNI, dan Pemprov Jateng yang telah mengamankan arus mudik ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengamanan arus mudik di wilayah yang dia pimpin.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kepolisian dan TNI yang bisa mengamankan semuanya. Kejadian-kejadian yang dulu agak meresahkan masyarakat seperti isu terorisme, bom, dan sebagainya, hampir di Jawa Tengah hari ini aman. Terima kasih masyarakat semua yang sudah membantu,” kaya Ganjar usai menerima Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).

Ganjar menjelaskan, petugas yang di lapangan telah bekerja dengan baik dalam menjaga kondusifitas wilayah. Begitu juga dengan pengamanan arus mudik dan arus balik yang berjalan lancar sampai hari ini.(sgt)