Beranda Jateng Walikota Minta Atlet Buat UKM untuk Kesejahteraan

Walikota Minta Atlet Buat UKM untuk Kesejahteraan

17
Suport Atlet : Walikota Salatiga Yuliyanto ( depan) didampingi pengurus KONI meninjau track olahraga BMX usai memimpin upacara peringatan Haornas. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA – Walikota Salatiga Yuliyanto meminta kepada para atlet di Kota Salatiga untuk membuat usaha kecil mikro ( UKM ) guna menunjang kesejahteraan di masa pandemi Covid19 ini.

“ Silahkan para atlet mengajukan bantuan usaha ke Dinas Koperasi UKM Salatiga agar bisa diproses bantuan usahanya,” ujar Walikota di hadapan ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga ( cabor) saat upacara Haornas di kompek KONI Salatiga, Rabu (9/9).

Dijelaskan Walikota, pemerintah mempermudah syarat pengajuan usaha tersebut, dengan menyertakan KTP, KK dan nomer rekening ke Dinas Koperasi UKM agar bisa mendapatkan bantuan usaha tersebut.

Peringatan Hari Olahraga Nasional ( Haornas) di Kota Salatiga dilaksanakan secara sederhana di komplek KONI di Jalan Veteran. Di awali dengan upacara kemudian dilanjutkan dengan senam bersama.

Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi sejumlah kepala OPD terkait juga menabur ribuan benih ikan di kolam buatan di komplek KONI. Orang nomer satu di Salatiga ini juga berkeliling ke komplek KONI untuk melihat sejumlah fasilias olahraga yang selesai dibangun, diantaranya track jogging dan juga arena BMX. Walikota juga meresmikan komperasi milik KONI yang menyediakan alat-alat olahraga. Koperasi tersebut dirintis oleh anggota KONI Salatiga.

Sementara Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto mengatakan, peringatan Haornas di Kota Salatiga dilaksanakan secara sederhana. Namun demikian memiliki makna yang mendalam untuk kebersamaan antar cabang olahraga, agar terus semangat dalam berlatih meski di tengah pandemi Covid19.

“KONI Salatiga memfasilitasi sarana dan prasarana latihan para atlet, agar bisa melakukan latihan yang lebih memadai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. KONI Salatiga juga mensuport para atletnya untuk tetap giat berlatih meski saat ini belum ada kejuaraan,” pungkasnya. (deb)