Walikota Pekalongan Regional Tax Award

114
AWARD – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz didampingi Sekda Hj Sri Ruminingsih bersama para peraih penghargaan.

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Sebagai penghargaan bagi para wajib pajak, Pemkot Pekalongan kembali menganugerahkan Walikota Pekalongan Regional Tax Award Tahun 2019 bagi wajib pajak yang taat membayar pajak daerah. Pemberian reward digelar di Hotel Dafam Kota Pekalongan, Rabu (11/12). Penyelenggaraan Walikota Pekalongan Regional Tax Award Tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga sejak digelar pada tahun 2017.

Walikota Pekalongan HM Saelany SE menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wajib pajak maupun wajib pungut pajak Kota Pekalongan.

“Pajak ini menjadi tulang punggung PAD untuk membangun Kota Pekalongan. Reward ini bentuk terimakasih kami kepada wajib pajak daerah. Maka pada tahun ketiga penyelenggaraan Walikota Regional Tax Tahun 2019 ini diberikan penghargaan kepada 13 wajib pajak,” terang HM Saelany Machfudz.

Pajak daerah yang dipungut oleh Pemkot Pekalongan kepada masyarakat digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Terdapat tiga kategori penghargaan yaitu wajib pajak tertaat, pembayaran terbesar dan terkooperatif dari 4 pajak daerah seperti pajak hotel yang meliputi rumah kos dan penghinapan, pajak restoran yang meliputi rumah makan dan kafe, pajak hiburan dan pajak parkir.

“Penilaian oleh tim penilai wajib pajak pada masa pajak bulan Desember 2018 – Oktober 2019 dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kewajiban membayar pajak daerah dan meningkatkan pelayanan publik,” imbuhnya. (rinto/dik)