Walikota Pekalongan Segera Benahi Baperjakat

Walikota Pekalongan HM Saelany.

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Jelang penghujung 2018, Walkot Pekalongan HM Saelany berniat membenahi kinerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Pekalongan. Sebab,  Baperjakat selama ini dinilai kurang sesuai. Masih ada ego masing-masing dari pejabat di dalamnya. Sehingga kebijakan Baperjakat  masih terkesan diwarnai  like and dislike. Sehingga Walkot bakal segera menata Baperjakat dan menegaskan kembali kinerja Baperkajat yang profesional.

“Jadi nanti akan sesuai dengan aturan. Jangan sampai ASN  yang sudah mengabdi lama, dengan kinerja baik  tiba-tiba ada yang mau menyalip. Kecuali kalau ASN atau pejabat itu melakukan kesalahan. Jadi, akan kita tegaskan lagi rel aturan yang ada. Sehingga lebih baik lagi,” tutur Walkot HM Saelany.

Dia menerangkan, bahwa untuk menggeser pejabat eselon II sudah ada ketentuan tersendiri. Salah satunya sudah menempati posisinya selama dua tahun. Sehingga  tak mungkin melakukan langkah frontal dengan tiba-tiba menggeser pejabat eselon II. “Kecuali dalam perjalanannya tidak disiplin, tidak bekerja secara baik atau tidak loyal terhadap saya, harus ada tindakan. Tapi sejauh ini, saya rasa  mereka  sudah bekerja dengan baik sesuai tupoksi ,” tukas Saelany seraya menegaskan bagi ASN yang tidak disiplin bisa saja dipotong gajinya serta  ditunda  promosi dan kenaikan jabatannya. (nul/dik)