Warga Karanganyar Atri Sembako Satu Jam Ludes

ANTRI:Suasana antrian sembako  pasar murah di Kecamatan Jatipuro Karanganyar. Foto:yasin/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Ratusan warga antusias menyerbu Pasar Murah yang digelar Pemkab Karanganyar di Kecamatan Jatipuro, Jumat (15/3). Bank Daerah Karanganyar (BDK) ikut tergerak meringankan masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Direktur BDK, Haryono mengatakan, ada 500 paket sembako murah yang dijual dalam pasar murah di Jatipuro tersebut. Masyarakat cukup tebus murah Rp50.000 dari harga seharusnya Rp81.750, sudah mendapatkan paket sembako berisi lima kilogram (kg) beras, satu liter minyak goreng dan satu kg gula pasir.

“Seketika, 500 paket sembako ludes dalam waktu kurang dari satu jam,” jelasnya.

Menurut dia, gerakan pangan murah ini digelar dalam rangkaian HUT ke-55 BDK. Selain itu juga program BUMD peduli pengendalian inflasi daerah.
Gerakan pangan murah ini, lanjut dia, bekerjasama dengan Dispertan PP Karanganyar. Gerakan pangan murah ini akan digelar kembali di Kecamatan Kebakkramat sebelum Lebaran nanti.

“Sebagai salah satu BUMD milik Pemkab Karanganyar, kita ikut andil dalam mensukseskan gerakan pangan murah. Ini sebagai upaya stabilisasi harga,” ungkapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Karanganyar, Titis Sri Jarwoto mengatakan, gerakan serentak pasar murah ini dapat membuka akses bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk mendapatkan akses pangan yang murah.
“Salah satu tugas dari pemerintah adalah memastikan inflasi terjaga. Yaitu dengan memastikan pasokan pangan tersedia,dan harga pangan terjangkau. Kami juga menjamin ketersediaan stok aman sampai Lebaran nanti,” tandasnya. (yas/jan)