Beranda Jateng Solo Webinar #2 THP Univet Bahas Kewirausahaan Pangan dan Hasil Pertanian

Webinar #2 THP Univet Bahas Kewirausahaan Pangan dan Hasil Pertanian

21
WEBINAR : Pelaksanaan webinar#2 THP yang digelar Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (THP Univet Bantara), Jumat (18/9). Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Kewirausahaan bidang pangan dan hasil pertanian masih menjadi tema menarik untuk disampaikan pada kaum muda. Selain mudah dan murah, bidang olahan pangan juga menjadi usaha yang laris dimasa pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut menjadi tema dalam Webinar #2 yang di gelar Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (THP Univet Bantara), Jumat (18/9).

“Webinar dengan tema Kewirausahaan Bidang Pangan dan Hasil Pertanian, ini cukup diminati masyarakat apalagi dengan menghadirkan praktisi wirausaha, hingga sekaligus menjadi inspirasi bagi wirausahawan muda,” kata Ir. Yos Wahyu Harinta, Dekan Fakultas Pertanian Univet saat membuka webinar.

Webinar ini juga diselenggarakan dalam rangka Pengenalan dan Peningkatan peran Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Univet Bantara Sukoharjo.

Serta memberikan wawasan dan pengetahuan pada masyarakat dan mahasiswa mengenai kewirausahaan dan bagaimana membangun bisnis / usaha terutama industri bidang pangan  dan pengolahan hasil pertanian.

Sejumlah Nara sumber yang dihadirkan antara lain Trisila Juwantara Direktur PT Yuasafood Berkah Makmur, yang memproduksi produk makanan dan minuman dari buah-buahan yang diolah menjadi produk snack yang inovatif.

Dan Suko Triyono, Owner dan Founder Serealia Indonesia-Oriflakes, yang memproduksi sereal sarapan instan berbahan dasar tepung umbi garut.

Webinar ini diselenggarakan via Aplikasi ZOOM dan Live YouTube, diikuti oleh 180 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Peserta mayoritas dari mahasiswa  79,2%, dosen dan peneliti 6,8% dan 15%  dari kalangan umum. (Dea/bis/rit)