Wilayah Semarang Banjir, Pertamina Pastikan Layanan dan Fasilitas Operasional Tetap Berjalan

SEMARANG– Sejumlah wilayah di kota kabupaten Semarang dan sekitarnya mengalami banjir akibat tingginya intensitas hujan dalam dua hari terakhir. Menanggapi hal tersebut, Pertamina memastikan layanan dan fasilias operasional dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), LPG, hingga Avtur untuk masyarakat dapat tetap berjalan, ungkap Marthia Mulia Asri, selaku pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, dalam ketarangan pers, Sabtu (6/2).

“Terdapat 103 SPBU, 103 Agen LPG, 1 Fuel Terminal, dan 1 Depot Pengisihan Pesawat Udara (DPPU) Achmad Yani yang beroperasi di kota kabupaten Semarang. Di antara jumlah tersebut, hanya 1 SPBU yang dihentikan sementara beroperasi karena kondisi banjir di area SPBU, yaitu SPBU 4450107 Puri Anjasmoro,” ujar Marthia.

Baca juga:  PRUPriority Hospitals Hadirkan Layanan Kesehatan Efektivitas dan Profesionalitas

Dirinya menambahkan, masyarakat dapat beralih sementara ke SPBU lainnya yang berada di sekitar, yaitu SPBU 4450109 Kalibanteng, SPBU 4450140 Sudirman, dan SPBU 4450119 Pamularsih.

iklan

“Kami akan terus memantau kondisi banjir terkini untuk melakukan mitigasi operasi di lokasi lainnya, maupun kembali mengoperasikan apabila kondisi banjir sudah surut,” terangnya.

Terkait proses pengantaran BBM, Marthia menjelaskan mobil tangki Pertamina akan tetap beroperasi meskipun terkendala di sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir. Selain itu, dirinya juga menyampaikan angka realisasi konsumsi BBM dan LPG di wilayah kota dan kabupaten Semarang.

“Saat ini rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (produk Pertamax, Pertalite, dsb) berada di angka 1.220 kiloliter per hari, sementara BBM jenis gaoil (produk Pertamina Dex, Dexlite, dsb) berada di angka 706 kiloliter per hari. Untuk rata-rata konsumsi harian LPG berada di angka 674 Metric Ton per hari,” pungkas Marthia.

Baca juga:  Pertamina Sediakan Tes Antigen dan Vitamin Gratis di SPBU Semarang

Dirinya menekankan Pertamina akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan pelanggan setia.

“Jika terdapat kendala dan kebutuhan informasi seputar layanan dan produk dari Pertamina, masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Call Center di nomor 135 dan aplikasi MyPertamina,” tutupnya.(aln)

iklan