Wisnu Wijaya Dijagokan Maju Pilkada Karanganyar

DIJAGOKAN: WISNU WIJAYA ADIPUTRA. FOTO:DOK/JATENGPOS

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wisnu Wijaya Adiputra, masuk rekomendasi partainya untuk dicalonkan menjadi bupati Karanganyar.

Wisnu yang juga dikenal pengusaha sukses di dunia herbal itu masuk nominasi bersama tiga tokoh PKS Jawa Tengah. Namanya digadang-gadang oleh kader PKS untuk maju pilkada Karanganyar 27 Nopember 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo, Kamis (16/05/2024).

Anwar mengungkapkan, selama dua bulan terakhir DPD PKS Karanganyar telah bekerja membentuk Desk Pilkada dan membangun komunikasi dengan partai politik lain di Kabupaten Karanganyar.

“Termasuk menyarap aspirasi dari para kader dan struktur PKS terkait Pilkada, ” ucapnya.

Sementara, Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto membeberkan, selain Wisnu Wijaya, terdapat dua kandidat lain dari internal PKS yang dipersiapkan dalam Pilkada Karanganyar 2024.

“Di antara sejumlah nama yang mengerucut dari hasil survei internal kami antara lain Hadi Santoso, Hadiasri Widiyasari Rohadi, dan Wisnu Wijaya,” papar Darwanto.

Darwanto menambahkan, ketiga nama populer tersebut diharapkan menjadi figur yang dapat bekerja sama dan dikerjasamakan dengan partai dan tokoh lain. Baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati di Pilkada Karanganyar.

Ditanya terkait kesiapan untuk maju di Pilkada Karanganyar, Wisnu Wijaya mengatakan pihaknya mengapresiasi hasil survei internal PKS tersebut. Dia menyebut hasil survei tersebut menunjukkan kesiapan PKS Karanganyar untuk terlibat aktif dalam mewarnai kontestasi politik di daerah.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Penghormatan setinggi-tingginya terhadap semangat para kader untuk memenangkan pilkada. Namun untuk saat ini izinkan kami untuk menyelesaikan tugas yang telah dimandatkan oleh partai di DPR RI sehingga kami bisa menutup masa jabatan periode ini dengan khusnul khotimah,”jelasnya.

TENTANG WISNU
-1993-1996 : SMA Negeri 1 Sragen jurusan IPA
-1996-1999: Politeknik Gadjah Tunggal Jurusan Teknik Mesin Diploma
-2010-2015:S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE),Jurusan Manajemen Keuangan
-2015-2018: S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Magister Manajemen Sumber Daya Manusia
-2016-Sekarang:S2 di Universitas Gadjah Mada Magister Manajemen Strategik

PENDIDIKAN NON FORMAL
*Pelatihan dan Seminar (Non-Formal Education, Training dan Workshop) Diklat Bizcamp Enterpreneur Genpro di Yogyakarta, Workshop Grounded Business Coaching
* Magistra Utama, Workshop Grounded Leadership Coaching Magistra Utama, dan Workshop Grounded Political for Election Magistra Utama.

PENGALAMAN KERJA
-2012 -Sekarang:Owner dan Founder PT.Halal Network International (HNI), produsen herbal dll.
-Januari 2018 – Sekarang:Direktur Utama Challenge Institute
&Februari 2017- Sekarang:Direktur Cycle Training & Consultant
-September 1999 – Desember 2004:Manager Production Enginering PT. Meshindo Corp, Surabaya – Indonesia dan kini sebagai Founder & President Leaders PT.HNI HPAI kompetensi Business Coach and Motivator Trainer.

PRESTASI
* Founder & Owner Perusahaan Retail PT.HNI HPAI
* Owner Perusahaan Property
* Owner Perusahaan Peternakan
* Owner Showroom Mobil
* Owner Perusahaan Fashion
* Vice President Corporate Executive Leaders HNI
* Sekretaris JendEral Asosiasi Thibbun Nabawi Indonesia
* Director Executive Challenge Institute
* Director Executive Cycle Training & Consulting
* Konsultan Manajemen & HRD (Human Resources Development)
* Fasilitator/Motivator/Pelatih (Facilitator/Coach/Trainer). (has/jan)