Beranda Ekonomi Wujudkan Layanan Transportasi Ramah Lingkungan

Wujudkan Layanan Transportasi Ramah Lingkungan

Inovasi Grab Indonesia

17
LAYANAN PRIMA : Grab tengah melayani ASN dalam transportasi berbasis digital diarea perkantoran Walikota Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara mendukung inisiatif Pemerintah Kota Semarang melalui kebijakan dalam penggunaan angkutan umum dan daring dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman melalui armada transportasi online, baik roda dua maupun roda empat.

Sinergitas tersebut, mulai dilakukan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Semarang menetapkan Hari Angkutan Umum dan Daring setiap Selasa mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021 bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Semarang menginisiasi sebuah program untuk mendorong masyarakat dan ASN memanfaatkan angkutan umum dan daring. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, nantinya akan dikenakan tarif parkir insidentil dan progresif”, tutur Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, belum lama ini.

Lebih lanjut, Hendrar Prihadi, memberi apresiasi kepada Grab yang telah mendukung program pemerintah Kota Semarang dengan menyiapkan inovasi maupun promosi dalam menyukseskan kebijakan ini.

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat turut menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas udara kota Semarang melalui pengurangan jumlah penggunaan kendaraan pribadi”, imbuhnya.

Senada, Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, menyambut inisiatif Pemerintah Kota Semarang dalam mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia,

“Dengan adanya kebijakan terkait penggunaan angkutan umum dan daring, diharapkan dapat mengurangi kemacetan serta penurunan emisi karbon demi kualitas udara yang lebih baik”,ujar Richard.

Program ini juga dapat menggerakkan roda perekonomian daerah melalui peningkatan pendapatan mitra pengemudi angkutan umum dan daring dalam meningkatkan upaya pelestarian lingkungan melalui kampanye #LangkahHijau.

Untuk mendukung inisiatif ini, Grab memberikan kode promo khusus, ‘GrabDay6’ yang bisa digunakan masyarakat serta pegawai ASN di Kota Semarang untuk berkendara dengan armada transportasi online dari Grab. (ucl/bis/jan)