Beranda Headline Puncak HUT ke-11, “Ya Mbok Hanura Wae”

Puncak HUT ke-11, “Ya Mbok Hanura Wae”

468
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di tengah-tengah kader Partai Hanura dalam ‘Workshop Nasional DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota’ jelang puncak perayaan HUT ke-11 di Marina Convention Center (MCC) Semrang, Sabtu (23/12).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Partai Hanura akan mengenalkan jargon baru “Mbok Hanura Wae”dalan puncak perayaan HUT ke-11 di Marina Convention Center (MCC) Semrang, Sabtu (23/12). Jargon khusus untuk wilayah Jawa tersebut supaya Partai Hanura dekat dengan rakyat.

Hal itu diungkapkan Koordinator Partai Hanura Jateng-DI Yogyakarta, Sudewo. “Peluncuran tagline baru ini diharapkan mempererat hubungan Hanura dengan masyarakat. Selama ini Hanura memiliki konstituen besar di Jawa,”ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, pada Pileg 2019, Partai Hanura Jateng memasang target memperoleh minimal enam kursi di DPRD Jateng. Disamping itu juga menargetkan ada anggota DPRD di semua kabupaten/kota.

Sementara itu Ketua DPR Partai Hanura Jateng Bambang Raya Saputra menyatakan, persiapan puncak HUT Partai Hanura sudah mencapai 100 persen. Sejak beberapa waktu lalu panitia daerah sudah berkoordinasi dengan panitia pusat untuk menyiapkan venue kegiatan yang akan dihadiri Presiden Jokowi ini.

Berdasarkan pengamatan koran ini, panggung besar sudah berdiri megah di tepi pantai Semarang ini. Demikian juga dengan ribuan bendera partai besutan Wiranto ini sudah memenuhi semua jalan protokol di Kota Semarang. Bahkan pemasangan bendera partai menurut Ketau DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya Saputra dilakukan sejak seminggu lalu.

“Kami bekerja keras menyelesaikan persiapan HUT Partai Hanura, sekarang sudah siap semua, koordinsasi dengan petugas keamanan juga sudah berjalan, tinggal pelaksanaan saja,” ujar Bambang Raya dalam siaran persnya. Dia menjelaskan, ribuan kader akan hadir memenuhi kawasan Pantai Marina.

“Beberapa daerah sudah siap mengirimkan kadernya untuk hadir Pantai Marina,” jelas Bambang Raya Saputra.

Dia berharap kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini bisa berlangsung sukses sehingga akan membawa kebesaran partai guna menghadapi pemilu legislatif dan pilpres 2019 mendatang.

Sementaar itu Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan, sejak dipercaya memimpin partai tersebut elektabilitasnya terus meningkat. Hal tersebut nampak pada hasil survei yang dilakukan Hanura.

“Ada yang mengatakan bahwa waktu saya pegang Hanura ini start dari 0,7%, tapi ternyata dari survei yang akurat Hanura sekarang 2,7%,” ujar OSO dalam jumpa pers jelang peringatan Ultah ke-11 Partai Hanura.

Atas dasar itu, dia mengingatkan seluruh kader Hanura untuk selalu aktif turun menemui rakyat agar dapat meuwujudkan kesejahteraan. Dia juga menegaskan kepada kader Hanura jangan sampai terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi.

“Saat saya pegang saya tidak mau dengar ada kasus ke depan. Selama 40 tahun menekuni dunia politik, semua partai tentu ingin menjadi pemenang. Pemenang itu bisa masuk sistem yang turut memberikan kontribusi dalam pembinaan bangsa,” katanya. (sgt/udi)